Prabu Steak : Puas Makan Double Ribs Super Jumbo Saus BBQ

Devi Setya - detikFood Rabu, 07 Agu 2019 11:58 WIB
Foto: Devi S. Lestari/detikFood Foto: Devi S. Lestari/detikFood
Jakarta - Restoran steak di bilangan Tebet ini menawarkan sensasi makan steak mantap dengan harga terjangkau. Ada beefsteak tebal hingga iga berukuran jumbo.

Bangunan resto yang mungil ini menawarkan aneka olahan daging panggang nikmat. Nama Prabu Steak digunakan karena pemiliknya adalah presenter berita Prabu Revolusi.

Tak mau hanya mengandalkan popularitas, Prabu seolah menjanjikan hidangan di restonya ini juara. Ya, resto spesialis BBQ ini menawarkan aneka steak yang dibanderol dengan harga terjangkau.
Prabu Steak : Puas Makan Double Ribs Super Jumbo Saus BBQFoto: Devi S. Lestari/detikFood

Kedatangan kami saat jam makan siang disambut kepulan asap tipis disertai aroma wangi daging panggang yang menyeruak. Area bakaran memang sengaja diletakkan di depan resto sehingga pengunjung yang baru datang pasti mencium aroma harum daging.

Tak mau hanya menikmati aroma sedapnya, kami pun memesan beberapa menu yang jadi andalaannya. Seporsi Tenderloin Steak dan Ribs Double jadi pilihan kami untuk mengganjal perut tepat saat jam makan siang.

Oya, Prabu Steak punya banyak pilihan saus dan menu pendamping lho. Untuk sausnya kami memilih barbekyu saus untuk iga bakar dan black pepper sauce untuk steak.

Sebenarnya saus andalan di sini adalah Sambal Matah, tapi sayang pelayan mengatakan kalau sambal ini masih diproses cukup lama.

Saatnya makan! Seporsi Ribs Double (Rp 105.000) hadir dengan porsi yang jumbo. Dua potong iga dan dua potong daging tulangan punya ukuran cukup besar. Pantas saja namanya double.
Prabu Steak : Puas Makan Double Ribs Super Jumbo Saus BBQSeporsi ribs double dengan saus bbq , Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Iga bakar ini tersaji hangat dengan french fries, telur mata sapi dan tumis wortel mentimun. Sekilas memang unik karena iga bakar tak lazim disajikan dengan tambahan telur ceplok.

Meskipun tebal, daging iga short ribs ini punya tekstur empuk. Taburan bumbu lada dan garam pada daging cukup membuatnya gurih enak. Hmm,makin mantap lagi ditambah kucuran saus BBQ yang disajikan terpisah.

Tak kalah dengan iga bakarnya, menu steak tenderloin (Rp 70.000) di sini juga patut dicoba. Sepotong daging has dalam sapi dengan berat 150 gr ini hadir dengan rustic potato alias baby potato yang dipanggang.
Prabu Steak : Puas Makan Double Ribs Super Jumbo Saus BBQTenderloin steak di Prabu Steak Tebet, Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Steak juga tersaji dengan telur mata sapi dan tumis wortel mentimun. Untuk sausnya, kami mencoba blackpepper sauce.

Kami memesan tingkat kematangan medium well namun sayangnya steak yang tersaji justru terlalu matang atau well done. Tekstur daging memang empuk namun kami jadi kehilangan sensasi juicy dari daging ini.

Untuk sausnya, black pepper yang digunakan memang tak main-main. Rasanya pedas kuat dan nendang, saus ini cocok jadi pilihan bagi yang suka makanan pedas.

Selain dua menu tersebut, Prabu Steak juga menawarkan pilihan menu lainnya mulai Sirloin Steak, Fillet Mignon, Salmon Steak dan Chicken Steak. Di sini juga bisa menyesuaikan ukuran dan jenis steak seperti less fat steak, best steak dengan berat 150 gram atau super steak seberat 300 gram.

Enaknya beragam steak di sini dilengkapi dengan berbagai pilihan saus. Jadi kalau mau makan steak, Prabu Steak bisa jadi destinasi untuk memanjakan selera.

Prabu Steak
Jl. Tebet Utara 1 No. 45 C
Tebet, Jakarta Selatan
Telepon : 08129120618

Simak Video "Puas Makan Steak Porsi Jumbo Saus BBQ di Prabu Steak"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)