Mitos atau Fakta? Banyak Minum Susu dan Makan Ubi Berpotensi Hamil Anak Kembar

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Feb 2021 12:30 WIB
Two month old, boy and girl fraternal twin babies. They are sleeping and swaddled together in pink and blue wraps that are tied together in a bow. Foto: Getty Images/iStockphoto/katrinaelena

4. Banyak makan bayam

Bayam bukan hanya mengandung zat besi dan serat yang diperlukan tubuh. Sayuran berdaun hijau ini juga disebut-sebut bisa mengundang hadirnya anak kembar di janin ibu. Hal ini dikaitkan dengan tingginya kandungan asam folat pada bayam.

Asam folat juga diperlukan oleh ibu hamil untuk mendukung tumbuh kembang anak. Selain bayam, ada banyak sumber asam folat lainnya seperti alpukat dan brokoli. Mengandung anak kembar atau tidak, ibu hamil akan tetap membutuhkan asam folat dalam jumlah banyak.

5. Jantung nanas

cara memotong nanas hanya 2 menit.Mitos atau Fakta? Banyak Minum Susu dan Makan Ubi Berpotensi Hamil Anak Kembar Foto: iStock

Ada anggapan yang beredar di masyarakat, ibu yang hamil muda tidak boleh makan nanas. Namun ada juga yang mengatakan kalau ingin hamil anak kembar maka cobalah santap jantung nanas.

Jantung nanas yang dimaksud di sini adalah bagian tengah atau inti buah nanas. Biasanya memiliki warna putih dan teksturnya lebih padat dan berserat dibandingkan daging nanas. Jantung nanas ini mengandung bromelain, protein yang dipercaya dapat meningkatkan proses ovulasi.

Namun sayangnya belum ada penelitian yang membuktikan kemampuan nanas untuk membantu ibu hamil mendapatkan anak kembar. Intinya, selama masa kehamilan pastikan untuk mengonsumsi makanan kaya nutrisi agar janin bisa tumbuh dan berkembang dengan baik.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com