Mitos atau Fakta? Banyak Minum Susu dan Makan Ubi Berpotensi Hamil Anak Kembar

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Feb 2021 12:30 WIB
Two month old, boy and girl fraternal twin babies. They are sleeping and swaddled together in pink and blue wraps that are tied together in a bow. Foto: Getty Images/iStockphoto/katrinaelena

2. Ubi

Masyarakat dari suku Yoruba di Nigeria diketahui memiliki angka kelahiran anak kembar yang sangat tinggi. Para peneliti kemudian mencari tahu pemicunya, hingga akhirnya ditemukan fakta kalau anak kembar ini berkaitan dengan pola makan masyarakat.

Masyarakat suku Yoruba diketahui sangat gemar makan ubi. Secara alami, ubi adalah sumber progesteron dan fitoestrogen. Nutrisi ini dipercaya dapat menyebabkan hiperovulasi. Peneliti juga menemukan nutrisi yang terkandung di dalam ubi dapat membantu hormon yang memicu tubuh memproduksi lebih dari satu sel telur.

3. Banyak makan sumber protein

Mengonsumsi banyak makanan tinggi protein juga disinyalir jadi pemicu hamil anak kembar. Makanan seperti ikan, daging, ayam, tempe dan gandum utuh merupakan makanan yang mengandung protein tinggi.

Makanan kaya protein bersifat stimulasi hiper-ovulasi. Selain dipercaya sebagai pemicu hamil anak kembar, konsumsi daging-dagingan juga dipercaya meningkatkan potensi hamil anak laki-laki.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com