Mitos atau Fakta? Banyak Minum Susu dan Makan Ubi Berpotensi Hamil Anak Kembar

Devi Setya - detikFood Senin, 22 Feb 2021 12:30 WIB
Two month old, boy and girl fraternal twin babies. They are sleeping and swaddled together in pink and blue wraps that are tied together in a bow. Foto: Getty Images/iStockphoto/katrinaelena
Jakarta -

Beberapa pasangan suami istri ingin memiliki anak kembar yang lucu dan menggemaskan. Ada banyak mitos makanan yang dipercaya masyarakat jika ingin hamil anak kembar.

Melahirkan dua anak sekaligus memang menyenangkan, meskipun agak merepotkan tetapi orang tua yang mendapat anak kembar pasti merasa mendapatkan rezeki dua kali lipat. Apalagi saat masih bayi dan balita, anak kembar tampak sangat menggemaskan.

Meskipun semua ketetapan sudah diatur oleh Tuhan, tapi ada beberapa hal yang dipercaya bisa menghasilkan anak kembar. Salah satunya lewat garis keturunan ibu dan ayahnya.

Tak hanya itu, hadirnya anak kembar kabarnya juga bisa dipicu oleh konsumsi makanan yang tepat. Dari banyak penelitian serta anggapan masyarakat, beberapa makanan bisa diandalkan untuk merencanakan hadirnya anak kembar.


Mitos fakta seputar makanan dan anak kembar pun marak terdengar. Beberapa makanan dipercaya bisa mengundang hadirnya janin kembar dalam rahim ibu. Percaya atau tidak, semua kembali pada keyakinan masing-masing.

Berikut beberapa makanan yang dipercaya bisa membuat wanita hamil anak kembar :

1. Susu

Pregnant woman sitting on sofa and drinking milkMitos atau Fakta? Banyak Minum Susu dan Makan Ubi Berpotensi Hamil Anak Kembar Foto: Istock


Dilansir dari Healthline (20/2) ada sebuah penelitian yang mengungkap, wanita yang lebih banyak mengonsumsi susu memiliki peluang 5 kali lipat memiliki anak kembar. Kandungan protein pada susu dan olahan susu sapi dipercaya memperbanyak produksi sel telur.

Dengan demikian semakin banyak kemungkinan sel telur yang siap dibuahi oleh sperma. Meskipun demikian, masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui bukti pastinya.

Susu memang diperlukan oleh wanita sebelum ataupun saat mengandung. Kandungan nutrisi pada susu membantu memenuhi kebutuhan harian tubuh. Terlebih ketika sedang hamil, janin lebih banyak memerlukan susu sebagai bekal nutrisi untuk tumbuh kembangnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com