Kreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye Caleg

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 20 Feb 2021 19:30 WIB
Kreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye Caleg Foto: HIK Sempulur
Jakarta -

Promosi menggunakan baliho layaknya kampanye calon legislatif (caleg), angkringan di Sragen, Jawa Tengah ini mendadak viral. Seperti ini kisahnya.

Ketika mendirikan usaha kuliner baru, pasti berbagai cara promosi dilakukan. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian calon pengunjung. Seperti yang dilakukan oleh angkringan baru di Sragen, Jawa Tengah.

Angkringan bernama HIK Sempulur ini viral setelah melakukan promosi dengan memasang baliho unik. Desainnya mirip seperti kampanye-kampanye yang kebanyakan digunakan oleh calon legislatif (caleg).

Baca Juga : Penjual Angkringan Cantik Ini Bikin Orang Betah Ngopi

Kreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye CalegKreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye Caleg Foto: HIK Sempulur

Baliho tersebut banyak dibagikan oleh akun-akun di media sosial. Kepada detikcom (20/02) Wafi selaku pemilik angkringan mengatakan bahwa baliho promosi itu memang terinspirasi dari kampanye caleg.

"Sebenarnya itu baliho buat promo. Saya pengen beda aja dari yang lain, pake komedi itu. Kayaknya promosi pakai baliho kaya caleg belum ada," ujar Wafi saat dihubungi via telepon.

Wafi sendiri saat ini masih berkuliah semester empat di Universitas Sebelas Maret di Surakarta. Keinginannya membuka angkringan bermula dari dirinya yang merasa bosan berada di rumah karena pandemi.

Kreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye CalegKreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye Caleg Foto: HIK Sempulur

Akhirnya ia memutuskan mendirikan angkringan untuk tambahan uang saku. Wafi mengatakan dalam mendirikan usaha angkringan tersebut, ia dibantu oleh keluarganya.

"Kan semenjak pandemi kuliah itu daring di rumah. Bingung kan, daripada jadi beban orangtua gak ngapa-ngapain, terus kepikiran bikin usaha kecil-kecilan yang bisa nambah uang saku," ujar Wafi.

Dari itulah ia berniat mempromosikan angkringannya dengan menggunakan baliho kampanye caleg. Mengingat pada bulan Agustus 2020 lalu adalah masa-masa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

"Jadi bener-bener kayak lagi kampanye. Menu-menunya juga ditulis di sana kayak caleg lagi kasih visi misi. Dan fotonya pun itu foto saya sendiri," tutur Wafi.

Kreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye CalegKreatif Banget! Angkringan Ini Promosi Pakai Baliho ala Kampanye Caleg Foto: HIK Sempulur

Angkringan HIK Sempulur menawarkan berbagai menu seperti nasi kucing, sate-satean usus, ati dan goreng. Sementara untuk minumannya tersedia es teh, es jeruk, kopi dan lainnya.

Lokasi tepatnya ada Timur TK MTA Gemolong, Sragen, Jawa Tengah. Wafi menyebut ia tak menyangka kalau angkringan miliknya menjadi viral.

"Jujur gak nyangka sih karena awalnya iseng-iseng aja kan," tutupnya.

Baca Juga : Wedangan Mbak Dewi Viral, Rica Ayam Selalu Ludes Dibeli Pelanggan



Simak Video "Bikin Laper: Nyobain Aneka Sate di Angkringan Legendaris Jogja"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com