Setelah 21 Tahun Tutup, Wendy's Kembali Buka Gerai di Inggris

Diah Afrilian - detikFood Jumat, 19 Feb 2021 13:00 WIB
Setelah 21 Tahun Tutup, Wendys Kembali Buka Gerai di Inggris Foto: Getty Images/JHVEPhoto
Jakarta -

Pertama kali hadir di Inggris pada 1980, Wendy's menutup seluruh tokonya di Inggris pada 1999. Setelah 21 tahun, kini Wendy's akan buka kembali di 2 daerah di Inggris.

Wendy's merupakan restoran cepat saji asal Amerika yang cukup terkenal di dunia. Salah satu menu yang paling terkenalnya adalah spicy nugget.

Saat ini Wendy's sendiri telah memiliki sekitar 6,700 outlet atau gerai yang tersebar di 30 negara di seluruh dunia, termasuk Inggris.

Bahkan Wendy's di Inggris pertama kali membuka gerai dan melayani pelanggannya tahun 1980. Sayangnya, pada tahun 1999, Wendy's harus menutup semua gerainya yang tersebar di seluruh Inggris.

Setelah 21 Tahun Tutup, Wendy's Kembali Buka Gerai di InggrisSetelah 21 Tahun Tutup, Wendy's Kembali Buka Gerai di Inggris Foto: Getty Images/JHVEPhoto

Baca Juga: Baked Potato Wendy's Terkenal Nikmat, Ini 9 Fakta Menariknya

Dilansir melalui Daily Mail UK (17/2), Wendy's dikabarkan akan kembali melayani para pelanggannya di negara Ratu Elizabeth tersebut. Hal ini berkaitan dengan lonjakan keberhasilan beberapa restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang juga beroperasi di Inggris.

Beberapa restoran cepat saji yang berhasil di Inggris misalnya Five Guys yang telah buka sejak 2013 dan saat ini telah memiliki 95 gerai dan 3 gerai lainya yang sedang direncanakan untuk dibuka tahun ini. Adapula Shake Shack , restoran burger yang juga pertama kali buka pada tahun yang sama dengan Five Guys dan sekarang telah memiliki 19 gerai yang tersebar di Inggris.

"Saya bisa memastikan bahwa Wendy's akan buka di Inggris pada setengah tahun pertama di tahun ini," kata juru bicara Wendy's.

burger wendy'sburger wendy's Foto: Wendy's International

Gerai pertama yang akan dibuka kembali setelah 21 tahun ini digadang-gadang akan berlokasi di Oxford. Jika memungkinkan, gerai lainnya juga akan menyusul di daerah London.

"Kami tidak sabar untuk masuk Inggris dengan perusahaan dan restoran yang akan beroperasi tahun ini, kami juga melihat banyak gerai yang bisa tumbuh bersama di Inggris," kata juru bicara Wendy's.

Baca Juga: Pendiri Restoran Wendy's Menyesal Karena Pakai Nama Putrinya



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com