Guru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya Cedera

Sonia Basoni - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 19:00 WIB
Guru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya Cedera Foto: Daily Mail UK
Jakarta -

Guru ini punya aksi mulia antarkan makanan ke murid-muridnya. Meskipun ia harus relakan lututnya cedera sampai harus dioperasi.

Selama masa pandemi Corona, hampir semua sekolah di berbagai negara diliburkan. Banyak murid dari kalangan tak mampu, yang kehilangan akses untuk mendapatkan makan siang gratis dari sekolah.

Baca Juga: Mulia! Aksi Berbagi Makanan Gratis di Berbagai Negara Imbas Virus Corona

Karenanya guru bernama Zane Powles, asal Grimsby, Inggris, selalu mengantarkan makan siang ke rumah murid-muridnya yang kurang mampu.

Guru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya CederaGuru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya Cedera Foto: Daily Mail UK

Dilansir dari Daily Mail UK (18/02), guru sekolah dasar Western Primary School ini selalu jalan kaki untuk mengantarkan makanan ke muridnya. Aksi mulianya ini sudah dia lakukan sejak Inggris menerapkan lockdown, pada bulan Maret tahun lalu.

Tanpa pantang menyerah, guru berusia 48 tahun ini selalu mengantarkan paket makanan. Meski harus melalui badai, hujan deras, angin yang kencang dan badai salju.

Totalnya ia sudah berjalan kaki sebanyak 1,200 km selama hampir setahun penuh.

"Hari yang melelahkan. Saya cukup lelah, karena medan untuk mencapai rumah-rumah ini sedikit sulit," tulis Zane di akun Twitter miliknya.

Guru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya CederaGuru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya Cedera Foto: Daily Mail UK

Bahkan karena terlalu banyak jalan kaki, Zane mengalami cedera yang cukup serius di bagian lututnya. Untuk menyembuhkan cederanya ini dibutuhkan operasi yang mendalam.

Zane juga harus menyeimbangkan tubuhnya, karena ia membawa ratusan kilogram paket makanan. Tujuannya agar para murid yang kekurangan, masih bisa mendapatkan makanan gratis.

Zane yang dulu berprofesi sebagai tentara, mengatakan bahwa dia lebih suka mengantarkan makanan dengan jalan kaki. Karena ia bisa menyapa warga sekitar, dan melihat apakah ada keluarga lain yang membutuhkan bantuannya.

Guru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya CederaGuru Ini Antar Ribuan Makanan untuk Muridnya Sampai Lututnya Cedera Foto: Daily Mail UK

"Mengantarkan makanan dengan berjalan kaki jauh lebih baik. Jika saya menggunakan mobil, saya tidak akan sempat melihat keluarga lain yang membutuhkan bantuan," jawab Zane.

"Saya tidak sabar menanti semua murid-murid saya kembali ke sekolah. Bukan karena cedera di lutut saya, tapi karena semua murid butuh kembali ke sekolah untuk kesehatan mental mereka," pungkas Zane.

Sampai saat ini totalnya sudah ada 10,000 paket makanan yang diantarkan sang guru untuk murid-muridnya.

Baca Juga: 5 Kisah Inspiratif Guru Jualan Makanan hingga Bagikan Sembako Gratis



Simak Video "Avolato, Paduan Alpukat dan Gelato yang Lezat Menyehatkan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com