Keren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan Musik

Devi Setya - detikFood Kamis, 18 Feb 2021 14:30 WIB
Keren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan Musik Foto: tiktok @bima_studio
Jakarta -

Cuma modal gelas yang diisi air, seorang pria berhasil memainkan musik yang keren. Dipadu dengan suara beat box, aksi ini mendapat pujian banyak orang.

Pria pemilik akun tiktok @bima_studio ini bukan hanya memanfaatkan tiktok sebagai ajang joget semata. Ia merekam aksinya memainkan bakat bermusik lewat beat box yang dipadukan alunan musik menggunakan gelas berisi air.

Dalam video yang diunggah 7 Februari ini bisa dilihat Bima memulai aksinya dengan memainkan suara dari mulutnya. Sekilas mirip musik yang dimainkan DJ profesional, padahal ia hanya menggunakan lidah dan mulutnya untuk menghasilkan suara.

Keren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan MusikKeren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan Musik Foto: tiktok @bima_studio

Belum selesai sampai disitu, aksi lanjutannya adalah memainkan 'alat musik' yang sebenarnya adalah deretan gelas berisi air. Ada lima gelas yang dijajarkan, bentuknya berbeda- beda dan diisi dengan air dalam jumlah berbeda pula. Tujuannya jelas, untuk membuat gelas ini berdenting dengan nada yang berlainan.

Dengan santai dan ekspresi wajah polos, ia sibuk memukul bibir gelas secara bergantian. Alunan suara yang dihasilkan sukses membuat banyak orang kagum. Tak sedikit yang memuji aksi ini dan tak menyangka kalau gelas bisa menghasilkan instrumen musik yang keren.

Lewat video ini Bima membuktikan kalau ingin menghasilkan sebuah karya seni tidaklah harus memiliki alat musik profesional dengan harga mahal. Dengan modal gelas pun hasilnya bisa keren.

Dihubungi detikFood (17/2), Bima mengatakan memilih menggunakan gelas karena alat makan ini mudah ditemui dan sudah pasti dimiliki orang.

"Aku mikir benda apa yang bisa dijadikan musik dan dikenali bahkan semua orang pasti punya, ya jawabannya gelas. Beda halnya kalo misal saya pake biola, tapi pasti ga bakal menarik karena ga semua orang akrab dengan biola," ujar Bima.

Menanggapi videonya yang viral di tiktok, Bima mengaku bersyukur karena karyanya mendapat respon positif sekaligus bisa menghibur banyak orang.

Komentar netizen pun tak kalah unik, ada yang menanggapi dengan pujian sekaligus candaan.

"Gw pen buat kayak gitu. tapi takut di tabok sama emak gara-gara mukul gelas," kata netizen.

"Ada sains bro ga nih? tolong jelasin kenapa tiap gelas dengan isi air berbeda, suara juga bisa berbeda?" kata netizen lain.

Keren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan MusikKeren Maksimal! Pria Ini Hanya Modal Gelas untuk Bikin Alunan Musik Foto: tiktok @bima_studio

Video ini sudah dilihat lebih dari 25 juta kali dan mendapat lebih dari 27 ribu pujian lewat komentar. Bahkan banyak yang berniat menjadikan alunan musik ini sebagai nada dering handphone hingga musik pengantar tidur.

Bima diketahui sebagai orang yang senang pada dunia musik, selain lewat tiktok, ia juga kerap memamerkan bakatnya ini lewat instagram dan channel youtubenya. Ia juga jago bermain biola dan alat musik lainnya.

@bimastudio

Hayoo pada ngaku ini sound apaa😳

♬ Bima_studio Remix - Bima_studio😳


Simak Video "Masak Masak: Resep Sandwich Sapi Teriyaki"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com