Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol

Riska Fitria - detikFood Rabu, 17 Feb 2021 15:30 WIB
Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol Foto: TikTok @Iful_konbat
Jakarta -

Tak tega melihat dagangan sosis sang adik sepi, seorang kakak diam-diam membantu memesan melalui ojek online. Itu dilakukan demi membuat adiknya bahagia.

Kisah mengharukan datang dari adik kakak yang satu ini. Sang adik yang masih kecil mencoba untuk mencari uang jajan sendiri dengan berjualan sosis goreng. Namun sayangnya, dagangan tersebut sepi pelanggan.

Karena tak tega, sang kakak pun diam-diam membantu. Ia membeli sosis dagangan adiknya melalui ojek online. Kisah ini diceritakan oleh driver ojek online bernama Saiful.

Baca Juga : Tak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 Ribu

Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat OjolDagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol Foto: TikTok @Iful_konbat

Lewat akun TikToknya @iful_konbat, ia menceritakan saat mendapat pesanan dari pelanggan. Ia mengatakan bahwa pelanggan memesan untuk layanan pesan antar, bukan pesan makanan karena warung sosis itu tidak terdaftar di aplikasi.

Kemudian Saiful terkejut ketika mendapat pesan dari pelanggannya. Ternyata pelanggan tersebut bukan minta diantar melainkan minta tolong untuk membeli sosis dagangan adiknya.

"Jadi ini orderan bawa orang, tapi si CS bukan mau naik tapi minta tolong," tulisnya dalam caption.

Dalam pesan, pelanggan tersebut menuliskan, "Tolong bapak pura-pura beli sosis seribuan ade saya. Nanti sosis buat bapak, uang ojek saya bayar dan saya kasih uang untuk beli sosis," ujarnya.

Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat OjolDagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol Foto: TikTok @Iful_konbat

Sosis yang dijual di warung adiknya tersebut dibanderol dengan harga terjangkau, yakni hanya Rp 1.000. Ketika driver ojek online tiba di warung, pelanggannya diam-diam langsung memberikan uang senilai Rp 50.000.

Driver ojek online itu langsung memesan sosis. Terlihat dalam video, wajah adik penjual sosis itu tampak bahagia saat ada yang membeli sosisnya dalam jumlah yang banyak.

Bahkan keluarganya termasuk sang kakak ikut membantu menyiapkan sosis pesanan. Dikonfirmasi detikFood (17/02) driver ojek online itu mengatakan kalau pelanggannya ingin membantu sang adik karena tak tega dagangannya sepi. Lokasi warungnya berada di daerah Bojongkulur, Bogor, Jawa Barat.

Apalagi adiknya selalu menolak saat diminta untuk menutup warung. Adiknya lebih memilih tetap buka sambil menunggu orang untuk membeli sosisnya. Kisah ini menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen.

Dagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat OjolDagangan Adiknya Sepi, Sang Kakak Diam-diam Bantu Beli Lewat Ojol Foto: TikTok @Iful_konbat

Banyak netizen yang salut dan turut memberi semangat untuk si adik penjual sosis. Bahkan tak sedikit juga netizen yang ingin membantu dengan membeli dagangannya.

"Ya Allah ikut bahagia pas liat wajah adiknya senyum gitu. Semangat terus ya dik, semoga dagangannya laris. Terima kasih buat abang ojol udah bersedia bantu," tulis netizen di kolom komentar.

"Semoga banyak rezeki si adik dan abang ojeknya. Keren banget si adik yang udah mau cari uang kecil-kecilan Semangat terus ya," tulis netizen.

Kisah serupa juga pernah terjadi sebelumnya. Di mana seorang pria diam-diam membantu dagangan rujak sang ibu melalui ojek online. Jadi ia memesan rujak melalui aplikasi ojek online, lalu rujaknya diberikan kepada si driver.

Baca Juga : Kisah Pria Bantu Beli Rujak Dagangan Ibunya yang Sepi Ini Bikin Haru



Simak Video "Bikin Laper: Roti Tisu Raksasa"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com