Tak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 Ribu

Riska Fitria - detikFood Sabtu, 26 Des 2020 16:00 WIB
Tak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 Ribu Foto: iStock/Twitter
Jakarta -

Tanpa sepengetahuan orangtua, seorang bocah 4 tahun pesan makanan via ojek online (ojol) dengan total senilai Rp 600.000. Tagihannya membuat sekeluarga terkejut.

Hati-hati ketika meminjamkan gadget kepada anak-anak di bawah umur. Pastikan untuk memantau apa saja yang diakses oleh anak-anak. Jika tidak bisa berakibat seperti yang dialami oleh netizen ini.

Lewat unggahan di Twitter @FFOODFESS, seorang netizen menceritakan kisah adiknya yang memesan makanan melalui ojek online. Hal tersebut tanpa dilakukan tanpa sepengetahuan orang rumah.

Baca Juga : Gegara Aplikasi Eror, Pengantar Makanan Ini Harus Tempuh 25 Km Pakai Sepeda

Tak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 RibuTak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 Ribu Foto: iStock/Twitter

Sementara adiknya tersebut masih berusia 4 tahun, yang masih belum mengerti banyak hal. Namun entah dari mana, bocah tersebut berhasil memesan makanan lewat ojek online.

"Kesalahan adekku yang umur 4 tahun. Tiba-tiba Gojek dateng terus bilang ada kiriman buat mamaku. Pas cek harga hampir Rp 600.000," tulisnya dalam cuitan (19/20).

Makanan yang dipesan adalah burger dari restoran bernama Boss Man yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Restoran burger asal Bali tersebut memang dikenal menawarkan burger dengan harga terbilang mahal.

Tak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 RibuTak Diketahui Orangtuanya, Bocah 4 Tahun Pesan Makanan via Ojol Rp 600 Ribu Foto: iStock/Twitter


Dalam unggahannya, ia juga memperlihatkan bukti struk pembelian burger. Adiknya itu memesan menu El Chapo seharga Rp 90.000, Kopi Susu Gula Aren Rp 47.272, Singles Boss sebanyak 3 buah Rp 351.816.

Selain itu, ia juga memesan menu The Sinatra Combo dan French Fries Combo. Harga tersebut jika digabung dengan pajak sebesar 10%, maka totalnya mencapai Rp 588.000. Pembayaran itu dilakukan menggunakan e-wallet.

Mengetahui paket makanan datang, sekeluarga pun menjadi panik. Awalnya tidak ada yang mengetahui siapa yang memesan paket burger semahal itu. Hingga akhirnya sang adik mengakui.

"Dan bener aja ternyata adekku pesan di Gojek karena abis itu pamer, 'kakak aku beli burger'," tulisnya.

Unggahan tersebut pun menjadi viral dan mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Tak sedikit netizen yang menceritakan pengalaman serupa.

Kena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar MakananKena PHK, Mantan Resepsionis Hotel Ini Jadi Kurir Pengantar Makanan Foto: Instagram @vimall22

"Ya ampun kek adekku. Tengah malam tiba-tiba ada yg dateng tau-taunya gojek. Dia buka aplikasi yang udah dikunci pake sidik jari. Udah ngerti dia ambil jari kakaknya :(," tulis netizen.

"Umur 4 tahun udah bisa buka hape, buka gojek dan pesen makanan. Makanya guys jangan kasih hape ke anak-anak, apalagi kalau gak dipantau," tulis netizen lainnya.

Kejadian serupa juga pernah terjadi sebelumnya di Cebu, Filipina. Dialami oleh seorang gadis yang ditinggal orangtuanya bekerja. Sementara ia hanya tinggal bersama neneknya.

Suatu hari, ia memesan makanan menggunakan aplikasi online. Tak disangka aplikasi yang digunakan error, sehingga ia membuat pesanan sebanyak 42 kali. Alhasil rumahnya didatangi 42 driver yang mengantar makanan.

Gadis tersebut menjadi panik, karena ia tidak ditinggali uang sebanyak pesanan yang datang. Beruntung sebagian tetangga membantunya dengan membeli makanan tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Error, 42 Pengantar Makanan Datangi Rumah Gadis 7 Tahun



Simak Video "Top Banget! Driver Ojol Ini Wisuda, Lulus S1 Ilmu Komunikasi"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com