Gegara Aplikasi Eror, Pengantar Makanan Ini Harus Tempuh 25 Km Pakai Sepeda

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 26 Nov 2020 19:00 WIB
Pengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 Km Foto: Foodpanda rider
Jakarta -

Malangnya nasib pengantar makanan di Singapura ini. Pasalnya saat aplikasi error, ia mendapatkan orderan makanan dari restoran sejauh 25 kilometer!

Jasa pengantar makanan ternyata tak hanya populer di Indonesia. Di beberapa negara, seperti Singapura, jasa pengantar makanan sangat diminati.

Ada beragam penyedia jasa ini di negeri Singa, salah satunya Foodpanda. Para mitra dari Foodpanda ini tak hanya mengantarkan pesanan makanan pelanggan menggunakan motor saja, tapi juga sepeda.

Biasanya para mitra yang menggunakan sepeda mendapatkan jarak restoran yang dekat dari lokasi sang driver. Namun nasib malang sedang menimpa salah satu mitra Foodpanda ini.

Baca Juga: Miris! Driver Ojol Kena Orderan Fiktif ke Villa Kosong

Pengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 KmPengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 Km Foto: Foodpanda rider

Dilansir dari Must Share News (25/11), seorang mitra membagikan keluh kesahnya di salah satu forum bernama Foodpanda Rider. Di sana ia menceritakan kemalangan yang dialaminya saat aplikasi tersebut error.

Pasalnya ia mendapatkan orderan makanan dari restoran yang berlokasi di Hougang Avenue. Sedangkan ia berada di kawasan Bukit Panjang yang jaraknya sekitar 25 kilometer dari lokasi restoran tersebut.

Karena merasa ada yang aneh dengan orderannya saat itu, pria ini pun menghubungi layanan Foodpanda via pesan singkat. Di sana ia menyampaikan kalau orderan yang didapatkannya sangat jauh.

Pengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 KmPengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 Km Foto: Foodpanda rider

Apalagi saat itu ia mengantarkan makanan menggunakan sepeda. Jadi, seharusnya ia tak akan mendapatkan orderan makanan sejauh 25 kilometer.

"Saya bekerja di Bukit Panjang sebagai ojol yang menggunakan sepeda. Untuk saya kalau harus bersepeda ke Hougang sejauh 25 km lebih dari lokasi saat ini, saya membutuhkan waktu 3-4 jam ke sana," ujar sang mitra.

"Lokasinya tidak sesuai dengan zona saya. Saya berlokasi di kawasan Barat. Sistem kalian harusnya memberikan order di kawasan Timur Singapura," lanjutnya.

Bukannya mendapatkan solusi, pihak Foodpanda tetap bersikeras kalau mitra tersebut harus mengantarkan pesanan makanan itu. Karena menurut mereka itu sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Pengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 KmPengantar Makanan dapat Orderan Sejauh 25 Km Foto: Foodpanda rider

Pihak Foodpanda juga tetap menyuruh mitranya untuk mengantarkan pesanan pelanggan tersebut. "Tidak bisa dibatalkan karena makanan sedang disiapkan. Jadi, diharapkan kamu ambil ya, terima kasih," balasan dari pihak manajemen.

Karena tidak ada pilihan lain, mitra Food Panda ini akhirnya tetap mengambil orderan makanan sejauh 25 km itu. Upah yang ia dapatkan untuk orderan sejauh itu hanyalah S$ 5 atau sekitar Rp 52 ribu.

Baca Juga: Curhatan Wilandini Diteror 11 Order Fiktif Makanan dalam Sehari!



Simak Video "Demi Pelanggan, Driver Ojol Terobos Portal hingga Motor Lecet"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com