Bakso Kekinian

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 15:00 WIB
5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: detikfood
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

4. Kuah 'comberan'

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: detikfood

Di Depok ada bakso unik yang kerap disebut bakso sampah hingga bakso comberan. Hal ini lantaran kuah baksonya yang hitam dan berisi banyak tulang ayam.

Bakso kuah 'comberan' ditawarkan Bakso Pakde Bewok di kawasan Beji. Kuah bakso di sini diracik menggunakan keluak sehingga memiliki aroma dan rasa yang khas.

Seporsi bakso 'comberan' dibanderol sekitar Rp 15 ribu saja. Pilihan isiannya ada bakso urat atau bakso kecil. Uniknya bakso di sini juga dimakan bersama sambal hijau dan lontong.

Baca Juga: Bakso Pakde Bewok: Sensasi Makan Bakso 'Comberan' Berkuah Item

5. Kaldu 'BBM'

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: detikfood

Bakso kuah unik juga bisa kamu temui di Sidoarjo, Jawa Timur. Kedai bakso milik Mangun Arman menawarkan bakso kuah 'BBM' seperti Pertalite, Premium, dan Pertamax.

Tentu saja bukan dibuat dari 'BBM' sungguhan melainkan warnanya dibuat mirip oleh 'BBM'. Misalnya saja kuah bakso Premium yang warnanya agak kuning, Pertamax biru, sedangkan Pertalite agak kebiruan.

Kaldu ini dibuat dari kaldu sapi biasa, namun diberi pewarna. Penyajiannya kuah kaldu 'BBM' akan ditempatkan di gelas mungil. Pembeli bakso nantinya harus menuang kaldu tersebut.

Baca Juga: Mau Cicip Bakso Kuah Premium, Pertalite Atau Pertamax?

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(adr/odi)
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com