Bakso Kekinian

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 15:00 WIB
5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: detikfood
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

2. Kuah rawon

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: detikfood

Rawon yang merupakan hidangan berkuah khas Jawa Timur juga jadi inspirasi kuah bakso unik. Dibuat dari keluak, kuah rawon ini terasa gurih khas.

Bakso kuah rawon ditawarkan gerai Bakso Boedjangan termasuk yang ada di Sidoarjo, Jawa Timur. Kuah rawon untuk bakso di sini terlihat pekat, persis seperti rawon daging.

Lalu kuah rawon ini juga diberi sedikit rasa pedas. Makin nikmat saat disantap bersama beragam jenis bakso. Mulai dari bakso keju, pangsit goreng, sampai bakso pentol.

Baca Juga: Gurih Nendang! Bakso Berkuah Rawon dari Jawa Timur

3. Kuah tomyam

5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan5 Bakso Kekinian Ini Diberi Kuah BBM hingga Comberan Foto: Instagram paksariman

Paduan Indonesia dan Thailand, beberapa gerai bakso menawarkan bakso kuah tomyam yang asam, pedas, dan menyegarkan. Kuahnya berwarna kemerahan sehingga terlihat menggugah selera.

Salah satu gerai bakso yang menawarkan menu unik ini adalah Pak Sariman di Cilacap. Seporsi bakso tomyam dijual Rp 15 ribu saja.

Terlihat bakso dilengkapi mie kuning, tahu goreng, hingga udang yang membuatnya makin mirip tomyam khas Thailand. Menu inipun menarik perhatian banyak netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com