Bakso Kekinian

Bakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 12:00 WIB
bakso beranak BMW Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria
FOKUS BERITA Bakso Kekinian
Jakarta -

Salah satu bakso yang adalah bakso beranak berukuran jumbo. Bakso dengan isian beragam bakso mungil bisa kamu nikmati di tempat ini.

Sesuai dengan namanya, bakso beranak merupakan bakso yang di dalamnya terdapat bakso lagi. Jadi, bakso utamanya berukuran jumbo, kemudian di dalam diisi dengan bakso dengan ukuran yang lebih kecil.

Bentuknya yang unik tersebut seringkali mencuri perhatian, terutama para pencinta bakso. Apalagi baksonya tersedia banyak pilihan, ada bakso urat, telur, hingga bakso keju.

Berikut rekomendasi 5 warung bakso beranak yang populer di Jakarta:

1. Bakso Beranak Mpok Rame

Bakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat IniBakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini Foto : Instagram @eat.time.story


Bakso Beranak Mpok Rame jadi salah satu warung bakso yang populer. Lokasinya ada di Mall Artha Gading. Seperti namanya, kedai bakso ini selalu ramai pengunjung setiap hari.

Kedai bakso ini menawarkan menu unik karena pada adonan baksonya menggunakan campuran kelapa. Jadi, rasa baksonya ada cita rasa gurih. Menu tersebut dinamakan BaPa atau bakso kelapa.

Selain itu, kedai ini juga menawarkan bakso isi keju, bakso rawit, bakso urat dan masih banyak lagi. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 60.000.

Bakso Beranak Mpok Rame
Jalan Boulevard Artha Gading
Jam Buka : 10.00 - 22.00

Baca Juga : Selera Zaman Now Bikin Bakso Makin Beragam Rasanya

2. Bakso Bom Mas Erwin

bakso beranak BMWBakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini ilusrasi Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Kedai bakso ini bisa ditemukan di beberapa tempat, ada yang berada di kawasan Tebet ada juga yang di Rawamangun. Kedai bakso ini terkenal dengan komposisi daging yang lebih banyak dari pada tepung.

Dalam 10 kg daging, hanya mencampurkan sekitar 1 kg tepung. Untuk menu bakso beranak, kamu bisa pesan menu Bakso BOM. Di dalam bakso tersebut ada 5 bakso granat. Selain itu tersedia juga baks-bakso kecil.

Harga yang ditawarkan per mangkoknya sekitar Rp 27.000. Di sini kamu bisa memilih varian bakso beranak, ada bakso bom keju, bakso bom urat atau bakso bom telur.

Bakso Bom Mas Erwin
Jl. Pegambiran No. 43
Rawamangun, Jakarta
Telepon : +6281298619846
Jam Buka : 10.00 - 22.00

3. Bakso Pak Kumis

bakso beranak BMWBakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini ilustrasi Foto: Dok. detikFood/Riska Fitria

Kedai Bakso Pak Kumis bisa kamu temukan di kawasan Menteng. Kedainya terkenal legendaris karena sudah ada sejak tahun 1989. Konsistensi rasa yang diberikan membuat kedai bakso ini masih eksis hingga sekarang.

Apalagi pemilik kedai selalu mengeluarkan varian baru agar tak ketinggalan zaman. Mulai dari bakso keju dan bakso goreng. Menu yang paling sering dipesan adalah Baber atau bakso beranak.

Seporsi bakso beranak dibanderol dengan harga Rp 21.000. Selain itu, kamu juga bisa memesan menu Pabelos yang bersisian 2 bakso urat dan 4 bakso kecil.

Bakso Pak Kumis
Jalan Menteng Atas Dalam No.4
Setiabudi, Jakarta Selatan
Jam Buka : 06.00 - 21.00
Telepon : 0813-8270-1699

4. Waroeng Bakso Beranak

Bakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat IniBakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @waroeng_baksoberanak


Di bilangan Kebon Jeruk, Jakarta Barat ada Waroeng Bakso Beranak. Kedai ini juga tak kalah populer dari kedai-kedai bakso beranak lainnya. Bakso beranak di sini tersedia dalam berbagai varian.

Ada bakso beranak Malang, bakso beranak mercon, dan bakso beranak mungil. Harga yang ditawarkan untuk menu bakso beranak mulai dari Rp 30.000 hingga Rp 55.000.

Selain bakso beranak, Waroeng Bakso Beranak juga menawarkan varian bakso lainnya. Ada bakso isi telur, isi keju, bakso gepeng, hingga bakso tulang sumsum.

Waroeng Bakso Beranak

Tanjung Duren, Kebon Jeruk
Jakarta Barat
Jam Buka : 12.00 - 22.00

5. Bakso Beranak Mas Gayeng

Bakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat IniBakso Beranak Jumbo yang Mantap Ada di 5 Tempat Ini Foto: Instagram @baksoberanakmas


Kalau di Jakarta Pusat ada warung Bakso Beranak Mas Gayeng yang bisa dipilih. Lokasi warungnya berada di kawasan Cideng. Warung ini menawarkan bakso beranak dengan harga yang lebih murah dari yang lain.

Seporsinya hanya dibanderol dengan harga Rp 17.000. Dalam bakso beranak itu di dalamnya terdapat bakso keju, bakso telur puyuh dan bakso kecil-kecil.

Selain bakso beranak, ada bakso panca warna yang gak kalah unik. Baksonya dibuat berwarna-warni. Seporsinya dibanderol dengan harga Rp 15.000.

Bakso Beranak Mas Gayeng
Jl. Tulang Bawang No. 4
Cideng, Jakarta Pusat
Telepon : 081296004065
Jam Buka : 11.00 - 21.00

Baca Juga : 5 Bakso Unik di Indonesia, Pakai Kuah Comberan hingga Seberat 20 Kg



Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Korea "
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)
FOKUS BERITA Bakso Kekinian

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com