4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg

ADVERTISEMENT

4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg

Riska Fitria - detikFood
Selasa, 16 Feb 2021 12:30 WIB
4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg
Foto: YouTube Deddy Corbuzier

3. Hindari Makanan yang Digoreng

4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Berdasarkan pengalaman chef Renatta selama menjalankan diet, ia selalu memilih untuk memasak makanan sendiri. Dengan begitu, ia dapat mengatur komposisi rempah yang pas untuk dietnya.

Lebih lanjut, ia mengaku tetap memasukkan garam ke dalam racikan makanannya, tetapi dalam jumlah yang sedikit. Chef Renatta menghindari makanan yang digoreng dan lebih memilih makanan yang dipanggang atau dibakar.

"Gue itu gak makan makanan yang digoreng. Paling sering yang dipanggang dan dibakar. Proses pembakaran itu apalagi kalau pakai charcoal justru bisa memperkaya cita rasa makanan," ujarnya.

Menurut chefRenatta makanan sehat juga bisa dibuat terasa lezat. Misalnya alih-alih menambahkan gula untuk cita rasa makanan yang manis, lebih baik menambahkan bawang.

4. Konsultasi ke Ahli Gizi

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg Foto: Instagram @renattamoeloek

Tips yang terakhir dan gak kalah penting menurut chef Renatta adalah mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang program diet. Bahkan kalau perlu melakukan konsultasi dengan ahli gizi.

"Sekarang kan ada internet dan ada banyak informasi di sana. Jangan mudah percaya dengan obat pelangsing. Cari tahu dulu bahan-bahan yang digunakan, karena jebakan perusahaan hanya mengeruk keuntungan dari rasa insecurity konsumennya," tutur chef Renatta.

Baca Juga : Chef Renatta Tunda Sekolah Kuliner Gegara Luka Bakar, Ini Kisahnya



Simak Video "Bikin Laper: Nagihnya Pad Thai Udang Jumbo di Pasar Thailand"
[Gambas:Video 20detik]

(raf/odi)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT