4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg

Riska Fitria - detikFood Selasa, 16 Feb 2021 12:30 WIB
4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg Foto: YouTube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Pernah punya berat badan mencapai sekitar 74 kg, Chef Renatta lantas melakukan diet. Dengan dietnya ia berhasil memangkas bobot sebanyak 24 kg.

Kenaikan berat badan yang signifikan menjadi mimpi buruk bagi semua orang. Hal tersebut pernah dialami juga oleh Renatta Moeloek, chef yang populer sebagai juri di ajang pencarian bakat memasak.

Lewat podcast bersama Deddy Corbuzier, chef Renatta menceritakan tentang berat badan tubuhnya yang pernah mencapai 74 kilogram. Ia mengatakan kenaikan berat badannya itu terjadi setelah operasi amandel saat masa SMA.

"Dulu SMA gue sempet gendut banget. Gue itu gampang gendut dan gampang kurus. Waktu gue kecil itu gue kurus dan susah makan. Terus gue sempet operasi amandel dan setelah itu gue gembrot tiba-tiba," ujar chef Renatta.

Namun, ia berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 24 kg. Ia bahkan membagikan foto yang memperlihatkan perubahan pada dirinya. Selain itu, ia memberikan beberapa tips diet yang dilakukannya.

Berikut 4 tips diet chef Renatta:

1. Mengenali Kondisi Tubuh

4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg Foto: YouTube Deddy Corbuzier

Perempuan cantik kelahiran 17 Maret 1994 mengatakan bahwa sebelum melakukan diet penting untuk mengenali kondisi tubuh sendiri. Ini bertujuan untuk mengetahui metode diet apa yang cocok dijalani.

"Sebelum memiliki diet, kita harus tahu dulu kondisi tubuh diri sendiri. Karena namanya sehat itu kan disesuaikan juga dengan tubuh," ujar chef Renatta.

"Kalau aktivitas sehari-hari gila-gilaan berarti kamu membutuhkan gula dan karbohidrat," sambungnya.

Chef Renatta sendiri menjalani program diet 'eating clean'. Ia menyebut kalau dirinya menghindari karbohidrat dan sedikit garam. Jadi, ia lebih sering mengonsumsi oatmeal dan nasi merah.

2. Jangan Fokus pada Satu Makanan

Begini Cara Chef Renatta Moeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam4 Tips Diet Chef Renatta yang Turunkan Berat Badan 24 Kg Foto: Instagram @renattamoeloek

Ada satu kesalahan umum yang kerap dilakukan saat menjalani diet. Kesalahan tersebut adalah hanya berfokus pada satu makanan untuk diet. Misalnya orang lebih memilih makan salad setiap hari karena dinilai sehat.

Menurut chef Renatta, hanya makan salad tidak cukup untuk membuat seseorang merasa kenyang. Bahkan bisa menyebabkan lapar yang berlebihan. Dan kondisi itu bisa membahayakan program diet mereka.

"Makan salad tiap hari katanya sehat, tapi dressingnya pakai mayonnaise. Ya sama aja ada gulanya. Makan salah juga gak cukup, karena akan lapar terus. Masalahnya banyak orang yang gak tahu apa yang terbaik buat diri mereka," tutur chef Renatta.

Baca Juga : Begini Cara ChefRenattaMoeloek Makan Mie Instan dan Bubur Ayam

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Mengintip Warung Angkringan Milik Dimas Seto"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com