Sukses Jualan Jamu, Wanita Ini Raup Omset hingga Puluhan Juta

Devi Setya - detikFood Senin, 15 Feb 2021 16:30 WIB
10 Tahun Sakit Maag, Wanita Ini Sembuh Usai Minum Ramuan Cinta Foto: tiktok @mutiaraprizatiga
Jakarta -

Dengan modal pengalaman pribadi, seorang wanita asal Malang berhasil meraih sukses sebagai penjual jamu. Sakit maag yang dideritanya 10 tahun kini justru jadi jalan pembuka rezeki.


Mutiara atau akrab disapa Muti tak pernah menyangka bisa menjadi pengusaha jamu herbal. Awalnya ia hanya mencoba alternatif pengobatan herbal dengan mengonsumsi ramuan cinta ala dr. Zaidul Akbar.


Muti yang sudah 10 tahun menderita sakit maag akut ini berangsur sembuh. Dari pengalaman ini akhirnya ia mencoba membagikan kisahnya lewat media sosial. Sampai akhirnya banyak orang ingin dibuatkan jamu olehnya.


Ternyata ini awal dari bisnis jamu yang sekarang omsetnya tak main-main. Kini Muti setiap bulannya bisa mengantongi omset belasan hingga puluhan juta rupiah. Lika-liku perjalanan berjualan jamu ini dibeberkan langsung saat berbincang dengan detikcom.


Seperti apa kisah Muti yang 10 tahun sakit maag hingga akhirnya sembuh dan jadi pengusaha jamu herbal.


1. Sakit maag selama 10 tahun

10 Tahun Sakit Maag, Wanita Ini Sembuh Usai Minum 'Ramuan Cinta10 Tahun Sakit Maag, Wanita Ini Sembuh Usai Minum 'Ramuan Cinta Foto: tiktok @mutiaraprizatiga


Gangguan pencernaan bukan penyakit yang bisa diremehkan. Sakit pada lambung ini bisa menyebabkan berbagai komplikasi penyakit lainnya. Muti mengalami sendiri bagaimana tersiksanya saat asam lambung mendadak meningkat dan membuat aktivitasnya terganggu.


Selama 10 tahun, ibu satu anak ini harus menahan sakit ketika maag melanda. "Sakitnya parah banget, sampai aku naik mobil aja rasanya mual. Cuma naik mobil, belum yang lainnya," kata Muti kepada detikcom.


Lewat akun tiktoknya, kisah Muti sebagai pejuang sakit maag ini juga sempat viral. Muti sering menunjukkan dokumentasi saat ia menjalani pengobatan di berbagai rumah sakit maupun pengobatan alternatif. Semua tidak membuahkan hasil, karena obat yang dikonsumsi hanya bisa meredakan sakit saat kambuh.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Ini Dia Loloh Cemcem, Jamu yang Berkhasiat!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com