Jijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase Resto

Riska Fitria - detikFood Minggu, 14 Feb 2021 18:00 WIB
Jijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase Resto Foto: iStock/Food Ndtv
Jakarta -

Dua ekor tikus tertangkap basah sedang asyik makan pizza yang ada di etalase restoran. Videonya pun viral dan menuai kritik dari netizen.

Berhati-hatilah saat membeli makanan di luar. Pastikan tempat kamu membeli makanan punya kualitas kebersihan sesuai dengan standar operasional. Baik itu warung makan, atau restoran berkelas sekalipun.

Selama ini, kebersihan di warung makan sederhana banyak dipertanyakan. Padahal tak jarang restoran berkelas pun sering mengabaikan standar operasional kebersihan. Seperti yang dialami oleh restoran pizza di Paris ini

Baca Juga : Tikus Jadi Camilan Sekaligus Bekal Makanan Murah di Kamboja

Jijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase RestoJijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase Resto Foto: iStock/Food Ndtv

Dalam sebuah video yang viral belakangan, memperlihatkan dua ekor tikus merangkak ke dalam etalase pizza di restoran. Kemudian, tikus tersebut memakan pizza yang ada di dalam etalase, seperti yang dikutip dari Food NDTV (04/02).

Bukan hanya itu, hewan pengerat tersebut terlihat melompat dari satu pizza ke pizza lainnya. Seorang pelanggan yang melihat aksi tikus itu langsung merekamnya dan membagikan ke media sosial.

Sementara itu, pelayan restoran di sana tampak sibuk melayani pengunjung. Hingga kini video tersebut telah ditonton sebanyak 50 ribu viewers. Berbagai kritik pun memenuhi kolom komentar.

Jijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase RestoJijik! Dua Ekor Tikus Tertangkap Basah Makan Pizza di dalam Etalase Resto Foto: iStock/Food Ndtv

"Standar kebersihan di restoran itu harus dipertanyakan. Bagaimana bisa tikus naik ke atas etalase dan masuk ke dalamnya? sangat menjijikkan," tulisnya.

"Kalau saya sedang makan di sana dan melihat kejadian itu, tanpa pikir panjang saya akan langsung meninggalkan tempat. Ini keterlaluan, standar kebersihan tak diterapkan di sana," tulis netizen lainnya.

Sementara itu, kejadian serupa juga pernah terjadi di Indonesia. Dibagikan lewat video di akun TikTok @jogjafoodhunterofficial, dua ekor tikus masuk ke dalam etalase di warung makan.

Dua ekor tikus itu lantas memakan makanan yang ada di dalam baskom. Namun, pemilik akun tersebut enggan untuk menyebut nama warung makannya. Videonya juga viral dan mendapat menuai kritik tajam dari netizen.

Baca Juga : Hiii! Netizen Ini Pergoki Dua Ekor Tikus Asyik Makan di Etalase Warung



Simak Video "Indomie Dijadikan Topping Pizza, Bagaimana Jadinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com