Kreatif! Baker Jepang Ini Ubah Fish Cake Jadi Pokemon

Yenny Mustika Sari - detikFood Jumat, 12 Feb 2021 15:30 WIB
kue ikan bentuk pokemon Foto: Twitter @maaco414
Jakarta -

Baker asal Jepang ini kreatif karena mengubah fish cake dengan tampilan yang lucu dan menggemaskan. Karena fish cake itu dilukis menjadi karakter Pokemon.

Karakter Pokemon biasanya menjadi inspirasi untuk pembuatan kue atau cookies yang lucu dan enggemaskan. Namun, seorang baker asal Jepang membuat kue ikan alias fish cake menjadi bentuk Pokemon.

Lewat akun Twitter @maaco414 milik baker bernama Manna Tanuki, terlihat beberapa foto yang menampilkan sejumlah fish cake yang diubah menjadi karakter Pokemon. Fish cake awalnya hanya berwujud polos.

Kue ikan itu ia dapatkan dari merek Morinaga Confectionery di Jepang yang mengeluarkan edisi khusus dengan bentuk Pokemon. Namun hanya bentuk tubuhnya saja tanpa karakter wajahnya.

kue ikan bentuk pokemonkue ikan bentuk pokemon Foto: Twitter @maaco414

Baca Juga: 10 Shower Cake Imut dan Menggemaskan Ini Terbuat dari Fondant!

Kemudian, Tannuki menambahkan lukisan di atas kue ikan tersebut. Ia melukis setiap karakter Pokemon dengan rupa yang mirip, seperti dilansir dari Must Share News (11/2).

Ia menggunakan lapisan icing sugar, kemudian menggunakan krim untuk melukis setiap karakter dari kue ikan itu. Warnanya juga disesuaikan dengan karakter asli dari Pokemon.

Kue ikan yang tadinya terlihat polos jadi menggemaskan di tangan baker Manna Tanuki. Kue ikan dengan karakter paling menggemaskan adalah Pichu dan Pikachu.

kue ikan bentuk pokemonkue ikan bentuk pokemon Foto: Twitter @maaco414

Sebelumnya, ada juga pangsit atau dumpling dengan bentuk yang sangat unik. Bentuk pangsit itu dibuat menyerupai ikan mas koki yang menggemaskan.

Pembuatnya adalah seorang wanita asal Taiwan. Wanita bernama Minmin Chang itu mendadak viral setelah kreasi pangsitnya mendapatkan banyak pujian.

Gemas! Pangsit Ini Berbentuk Ikan Mas Koki GembulGemas! Pangsit Ini Berbentuk Ikan Mas Koki Gembul Foto: Facebook Minmin Chang

Pangsit ikan mas koki ini sangat cantik dengan padua warna putih dan oranye kemerahan. Bentuknya benar-benar mirip ikan mas koki yang gembul, lengkap dengan mata dan bagian mulutnya yang terbuka.

Minmin Chang mengunggah kreasi pangsit lucu ini ke akun Facebook miliknya. Kreasinya ini disukai sebanyak 40 ribu pengguna Facebook dan dibanjiri lebih dari 8 ribu komentar.

Baca Juga: Gemas! Pangsit Ini Berbentuk Ikan Mas Koki Gembul



Simak Video "Unik Nikmat Kue Keranjang Ikan Koi Surabaya "
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com