Viral Kisah Bocah di Lampung yang Jadi Penjual Nasi Goreng

Yenny Mustika Sari - detikFood Selasa, 09 Feb 2021 19:30 WIB
bocah jualan nasi goreng di lampung Foto: Instagram @kisahsemangat
Jakarta -

Aksi seorang bocah di Lampung belakangan mencuri perhatian netizen lantaran berjualan nasi goreng. Ia juga terlihat mahir saat membuat nasi goreng itu.

Banyak penjual makanan yang masih anak-anak menyita perhatian netizen. Karena di usia mereka yang masih kecil sudah mau membanting tulang untuk mencari nafkah, padahal seharusnya mereka sibuk bermain dengan teman sebaya atau belajar.

Bocah penjual makanan ini biasanya berkeliling menawarkan dagangan mereka. Beberapa waktu lalu sempat viral bocah penjual makaroni keliling. Ada juga bocah yang menawarkan donat dengan jarak rumah yang jauh.

Kali ini kisah bocah penjual makanan kembali mencuri perhatian netizen. Video yang dibagikan oleh akun Instagram @kisahsemangat (8/2) ini memperlihatkan bagaimana seorang bocah dengan mahirnya memasak nasi goreng.

bocah jualan nasi goreng di lampungbocah jualan nasi goreng di lampung Foto: Instagram @kisahsemangat

Bocah penjual nasi goreng kaki lima ini diketahui berlokasi di Bandar Lampung, Lampung. Namun lokasi pastinya tak disebutkan dalam video tersebut.

Baca Juga: Bocah Kelas 3 SD Ini Harus Kayuh Sepeda 18 Km Demi Jualan Gorengan

Video ini juga menampilkan keterangan bertuliskan, "Maafkan aku yang kurang bersyukur. Kamu calon orang sukses dek."

bocah jualan nasi goreng di lampungbocah jualan nasi goreng di lampung Foto: Instagram @kisahsemangat

Nampaknya pengunggah video ini merasa tertampar saat melihat kegigihan bocah penjual nasi goreng itu. Melihat dari video, tampaknya bocah laki-laki yang sedang membuat nasi goreng itu masih duduk di bangku sekolah dasar.

Tangannya yang kecil nampak cekatan menggoreng beberapa porsi nasi goreng dalam wajan yang ukurannya cukup besar. Aksinya ini menyita perhatian karena tampak seperti orang yang telah berpengalaman.

Bocah ini mengundang banyak netizen melontarkan komentar positif. "Salut buat si adek. Makanya aku sebel banget kalo liat orang sehat kalo kerja ngeluh mulu, tapi maunya hidup enak," tulis seorang netizen.

"Semangat yang luar biasa," komentar lain. "Semoga jadi orang sukses ya sudah mau kerja keras, hebat!" sahut netizen lain.

bocah jualan nasi goreng di lampungbocah jualan nasi goreng di lampung Foto: Instagram @kisahsemangat

Tak hanya bocah penjual nasi goreng ini saja yang aksi memasaknya dipuji banyak netizen, tetapi aksi bocah laki-laki yang diketahui berada di China ini juga sempat viral.

Bocah laki-laki itu tampak cekatan ketika memasak nasi goreng untuk adiknya yang menunggu di sampingnya. Ia memulainya dengan menyiapkan wajan, memasak telur, memasukkan sosis serta nasi. Setelah nasi goreng yang dimasaknya itu matang, bocah laki-laki ini juga menyuapi sang adik.

Baca Juga: So Sweet! Bocah Ini Masak Nasi Goreng Sendiri untuk Adiknya



Simak Video "Bikin Nasi Goreng Praktis, Bisa Ngerasain Korea"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com