Duh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki Pembeli

Sonia Basoni - detikFood Rabu, 10 Feb 2021 12:30 WIB
Duh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki Pembeli Foto: Twitter @AREAJULID/Ist
Jakarta -

Testimoni bisa dijadikan masukan bagi penjual. Tapi penjual dessert box yang satu ini justru maki-maki pembeli yang memberikan testimoni jujur tentang rasa kuenya.

Banyak penjual makanan yang biasanya meminta testimoni dari pembeli, setelah mereka mencicipi makanan penjual. Selain untuk menarik pembeli lainnya, testimoni bisa juga dijadikan masukan untuk meningkatkan kualitas dan rasa makanan.

Baca Juga: Pria Marah ke Blogger yang Bikin Kedai Makannya Viral dan Laris Manis

Tapi berbeda dengan penjual kue dessert box yang satu ini. Penjual ini justru kesal setengah mati, setelah temannya memberikan testimoni yang dianggap mengritik rasa dessert box jualannya.

Lewat potongan percakapan yang diunggah Twitter @AREAJULID (08/02). Aksi maki-maki penjual dessert box ini bikin netizen geram sendiri saat membacanya.

"Je, kasih testimoni dong," tulis sang penjual, yang dibalas langsung oleh pembeli sekaligus temannya tersebut.

Duh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki PembeliDuh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki Pembeli Foto: Twitter @AREAJULID/Ist

"Jadi dessertnya udah enak banget kok. Cokelatnya gak pahit. Manisnya juga pas, bolunya empuk. Cuma whipped cream sama susunya kebanyakan, jadi agak enek hehe," komen sang pembeli.

Meski memberikan kritik bahwa whipped cream dan porsi susunya terlalu banyak. Tapi pembeli ini tetap berbaik hati dengan memberikan saran untuk penjual tersebut.

"Gue tau elo pertama kali jualan dessert box. Next time mungkin whipped cream sama susunya dikurangin dikit ya Zar. Biar gak enek. Semangat jualannya!^^" tulis sang pembeli.

Namun bukannya berterima kasih karena sudah diberikan testimoni dan masukan. Penjual dessert box ini malah marah besar.

Duh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki PembeliDuh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki Pembeli Foto: Twitter @AREAJULID/Ist

"Gue nyuruh elo ngasih testimoni bukan kritik dan saran. Gak lagi deh gue terima pesenan elo. An**ng lo," maki sang penjual dengan kata-kata kasar.

Tentu saja percakapan ini langsung mengundang berbagai komentar dari netizen yang kesal.

"Itu kan juga testimoni anjim. Kritik dan sara juga testimoni, Astagfirullah. Kritik dan saran itu biar usaha lo semakin baik," komen @anjie_p17 yang gemas.

"Dih apaan banget? Harusnya berterima kasih karena dikasih masukan, biar itu jualan elo lebih baik lagi," tulis @uculbatt.

"Padahal kritiknya juga sopan dan membangun. Baper bener," sindir @taelurdadar.

Duh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki PembeliDuh! Minta Testimoni, Penjual Dessert Box Ini Malah Maki-maki Pembeli Foto: Twitter @AREAJULID/Ist

"Lah anjir namanya lo jualan. Kalo gak bisa terima kritik sama saran dari orang lain, gak bakalan bisa berkembang bisnis lo anjir," pungkas @ananyazadiza.

Berbeda dengan penjual dessert box yang hobi mancing emosi. Sebelumnya ada juga penjual nasi goreng yang hobi marah-marah.

Tapi aksinya ini justru kocak dan menghibur para pembeli, yang penasaran ingin beli nasi goreng di sana.

Baca Juga: Kocak! Penjual Nasi Goreng Ini Hobi Marah-marah ke Pembeli



Simak Video "Masak Masak: Resep Dessert Box Kekinian ala Rumahan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com