Tren Mie Instan Korea & Jepang

Lezat! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy Mulur

Riska Fitria - detikFood Selasa, 09 Feb 2021 12:00 WIB
Lezar! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy Mulur Foto: detikFood
Jakarta -

Mie instan yang praktis selalu menjadi favorit semua orang. Apalagi diracik dengan saus keju yang super creamy. Seperti apa ya rasanya?

Mie instan kini semakin banyak varian rasanya. Diracik dengan aneka bumbu gurih yang selalu bikin ketagihan. Apalagi sekarang ada mie instan yang ditambah dengan saus keju creamy.

Biasanya mie instan dengan saus keju creamy tersebut hanya bisa dikeluarkan oleh merek-merek asal Korea dan Jepang. Namun, jangan salah di Indonesia juga punya racikan mie instan serupa.

Baca Juga : 5 Fakta Mie Instan Asal Indonesia yang Kini Jadi Mie Instan Terenak di Dunia

Lezar! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy MulurLezat! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy Mulur Foto: detikFood

Bernama Meeju, yang merupakan pelopor mie instan keju pertama di Indonesia. Meeju ini merupakan ide dari Denni Delyandri, seorang food creator Indonesia yang telah melahirkan puluhan produk makanan populer.

Meeju ini bisa dibeli di minimarket seperti Alfamart dengan harga Rp 18.000. Ada dua varian yang ditawarkan, yaitu varian Classic Cheese dan Spicy Bulgogi Cheese. Masing-masing varian terdapat tiga jenis bumbu.

Ada bumbu bubuk, bubuk cabai dan saus sesuai varian, yaitu saus keju dan saus bulgogi. Keunikan mie instan ini bisa diseduh langsung dikemasannya. Meeju dikemas menggunakan kemasan berbahan aluminium,

Jadi, aman ketika terkena air panas. Selain itu, kemasannya juga terdapat zip untuk membuka dan menutup dengan mudah. Hal tersebut membuat cara menyeduhnya menjadi lebih praktis bahkan tanpa menggunakan piring.

Lezar! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy MulurLezat! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy Mulur Foto: detikFood

Berikut caranya:

1. Sobek kemasan bagian atas Meeju, lalu keluarkan bumbu dan garpunya,
2. Masukkan air panas ke dalam kemasan Meeju, dan tutup zip sampai mie matang.
3. Setelah matang, sobek sedikit kemasan bagian bawah zip untuk mengeluarkan air bekas rendaman.
4. Masukkan bumbu bubuk, cabai bubuk dan saus keju dan aduk hingga rata.
5. Meeju siap disantap langsung dari kemasannya.

Lezar! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy MulurLezat! Mie Instan Keju Pertama di Indonesia yang Creamy Mulur Foto: detikFood

Nah, untuk varian Classic Cheese aromanya sangat terasa keju. Begitu pun dengan rasanya yang terasa creamy. Sementara untuk mienya teksturnya lebih tebal dibandingkan mie-mie instan yang ada di Indonesia.

Bagi pecinta pedas, bisa cicipi varian Spicy Bulgogi yang gak kalah creamy. Saus bulgoginya juga dicampur dengan saus keju, jadi rasa kejunya terasa.

Baca Juga : Cicip Mie Instan Favorit BTS, Rasanya Unik Mirip Asinan!

(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com