5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris

Riska Fitria - detikFood Senin, 08 Feb 2021 18:00 WIB
5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris Foto: TikTok @hommiepen
Jakarta -

Bentuknya yang unik, membuat orang-orang asing bingung bagaimana cara mengupas buah rambutan. Sebagian dari mereka selalu menggunakan pisau bahkan ada yang sampai diiris-iris.

Rambutan merupakan buah tropis yang berasal dari Asia Tenggara. Salah satunya mudah ditemui di Indonesia. Sesuai dengan namanya, buah ini terbungkus oleh kulitnya yang dipenuhi rambut.

Tak disangka, buah rambutan sering menarik perhatian orang-orang Asing mulai dari Amerika hingga Turki. Namun, karena masih asing membuat mereka bingung bagaimana cara mengupas buah tersebut.

Alhasil kebanyakan dari mereka menggunakan pisau untuk mengupas, membelah hingga mengiris. Caranya tersebut menjadi viral dan membuat orang Indonesia ngakak.

Berikut cara-cara aneh bule saat mengupas buah rambutan:

1. Dipotong Pakai Pisau

5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris Foto: TikTok@shofieerste

Cara mengupas rambutan menggunakan pisau ini belakangan menjadi viral di media sosial. Berawal dari seorang pengguna TikTok @shofieerste yang membagikan video iparnya dari Turki saat pertama kali makan rambutan.

Wanita tersebut menikah dengan pria asal Turki. Di Turki, buah rambutan sangat asing. Bahkan sang suami menyebut kalau rambutan memiliki bentuk seperti virus corona.

Videonya menjadi viral karena netizen banyak yang salah fokus dengan bagaimana iparnya mengupas buah rambutan. Saat sudah dikupas, buah rambutan diiris sepotong lalu baru dimakan.

Meskipun cara makannya aneh, tetapi wanita asal Turki menilai rasa buah rambutan seperti jelly. Ada maninya dan ada pula asamnya.

2. Diiris Tipis-tipis

5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris5 Cara Aneh Bule saat Kupas Rambutan, Ada yang Dibelah dan Diris Foto: TikTok @ariananfeygin

Seorang kontestan Masterchef Junior Amerika 2018, Ariana Feygin pernah mencicipi buah rambutan. Bahkan momennya saat menikmati buah berambut itu dibagikan melalui video di akun TikToknya @ariananfeygin.

Dan lagi-lagi netizen dibuat salah fokus dengan bagaimana caranya memakan rambutan. Biasanya buah rambutan yang sudah dikupas dapat dimakan langsung dan bijinya dibuang.

Namun, perempuan tersebut justru memilih untuk mengiris tipis-tipis buah rambutannya. Itu dilakukan untuk menghindari biji buah rambutan. Meski begitu, ia menyukai rasanya dan menilai seperti perpaduan anggur dan melon.

Baca Juga : Rambutan Diiris Pakai Pisau, Cara Aneh Bule Makan Rambutan Ini Viral

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Laper: Cita Rasa Iga Bakar Sapi Kuah di Soto Ludi"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com