Nekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur Dishub

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Senin, 08 Feb 2021 14:00 WIB
Nekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur Dishub Foto: TikTok rozijav
Jakarta -

Tukang bakso ini viral di TikTok karena aksi nekatnya berjualan di tengah jalan. Ia tak menghiraukan teguran petugas Dinas Perhubungan (Dishub).

Ada-ada saja cerita unik dari penjual makanan di Indonesia. Tak sedikit penjual makanan berlaku nekat demi menggaet pelanggan.

Salah satunya terlihat dari unggahan pengguna TikTok @rozijav. Ia mendokumentasikan aksi petugas Area Traffic Control System (ATCS) Dishub dalam menegur pengguna jalan di Cibereum, Bandung yang tak tertib saat di lampu merah.

Suara teguran tersebut dilayangkan via speaker karena petugas Dishub bisa memantau para pengguna jalan lewat kamera pengawas (CCTV).

Awalnya petugas Dishub menyapa para pengguna jalan yang tengah berhenti di lampu merah. "Kami dari Dinas Perhubungan Kota Bandung menghimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk senantiasa tertib dan disiplin dalam berlalu lintas. Utamakan keselamatan bukan kecepatan dan patuhi protokol kesehatan."

Nekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur DishubNekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur Dishub Foto: TikTok rozijav

Saat si petugas berbicara, terlihat dalam CCTV, ada tukang bakso yang menyeberang jalan. Petugas itupun sempat mengingatkan penjual bakso agar berhati-hati dengan menengok kanan dan kiri.

Hanya saja ia bukan benar-benar menyebrang, melainkan mangkal di tengah jalan dengan gerobaknya. "Silakan abang tukang bakso tidak mengetem atau tidak berhenti di tengah-tengah simpang atau di tengah jalan," ujar petugas.

Baca Juga: Tukang Bakso Mangkal di Bromo, Netizen : Berasa Makan di Surga

Beberapa saat kemudian, tukang bakso ini malah kedatangan pembeli. Mereka adalah pengguna jalan yang tak tertib karena nekat berhenti di tengah jalan demi jajan bakso.

"Aduh dari tadi sudah diingatkan, aduh pada malah beli di tengah jalan. Itu yang beli bakso tidak pakai helm. Ini bukan layanan drive thru!," kata si petugas.

Ia juga kembali menegur penjual bakso, "Balik lagi ke tukang bakso, silakan ikuti himbauan." Video yang terjadi pada 19 Desember 2020 ini sukses membuat banyak netizen TikTok terhibur.

Buktinya saat berita ini ditulis, video itu sudah mendapat tanda suka lebih dari 19 ribu kali. Netizen juga ramai-ramai meminta kelanjutan cerita tukang bakso nekat ini.

Nekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur DishubNekat! Tukang Bakso Mangkal di Tengah Jalan Meski Sudah Ditegur Dishub Foto: TikTok rozijav

Akhirnya @rozijav kembali mengunggah video soal petugas dishub Bandung versus tukang bakso. "Aduh dari tadi nih, kami menghimbau tidak digubris, malah ada yang beli bakso, pakai motor, tidak pakai helm," kata si petugas.

Kelanjutannya, tukang bakso ini tetap mangkal cukup lama di tengah jalan. Terlihat ia beberapa kali mendapat pelanggan lain.

Netizen pun ramai memberi komentar pada aksi tukang bakso ini. "Bang bakso: ada suara ga ada orang, mungkin perasaan w aja," sahut seorang netizen menduga isi hati si tukang bakso.

"Indonesia ga takut himbauan, kalo didatengi Satpol PP baru takut," kata netizen lainnya. Video inipun mendapat ratusan komentar.

Baca Juga: Tukang Bakso Viral Ini Racik Bakso Pakai Roti hingga Kedondong!

(adr/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com