ADVERTISEMENT

Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang

Devi Setya - detikFood
Senin, 08 Feb 2021 11:00 WIB
Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang
Foto: tiktok/twitter

2. Jualan gorengan saat banjir

Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin SenangKisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang Foto: tiktok @rizkimasadepan

Meski rumah dan tempat usahanya terendam banjir, pria bernama Eka ini tak mau berdiam diri. Banjir yang setinggi lutut orang dewasa ini justru dijadikan lahan untuk meraup rejeki. Ia pun membuka warung gorengan dadakan.

Lewat akun tiktoknya @rizkimasadepan, ia menggelar meja seadanya yang kemudian digunakan untuk menaruh kompor dan alat masak lainnya. Ia dan keluarganya mulai berjualan gorengan. Tak disangka, ternyata usaha dadakan ini membuahkan hasil.

Gorengannya laris manis dibeli masyarakat sekitar yang tak lain juga merupakan korban banjir. Bakwan dan tahu goreng hangat pun jadi camilan sore di tengah banjir melanda.

3. Ojol antarkan makanan saat banjir

Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin SenangKisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang Foto: tiktok/twitter

Banjir yang melanda kota Semarang baru-baru ini membuat banyak aktivitas lumpuh, termasuk stasiun Semarang Tawang yang ikut tergenang banjir. Sementara perumahan warga, ada juga yang ikut terendam.

Penghuni rumah yang tak punya stok makanan akhirnya memilih untuk memesan makanan lewat aplikasi ojol. Driver ojol pun membelikan makanan dan mengantarkannya ke alamat tujuan. Tampak video driver ojol yang setengah bagian tubuhnya terendam banjir.

Ia mengangkat bungkusan makanan dan juga handphonenya agar tak terkena percikan air banjir. Semangat dari driver ojol ini kemudian mendapat banyak pujian netizen.



Simak Video "34 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT