Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang

Devi Setya - detikFood Senin, 08 Feb 2021 11:00 WIB
Kisah Makanan Saat Banjir, Ada yang Haru dan Bikin Senang Foto: tiktok/twitter
Jakarta -

Bencana banjir memang otomatis membuat aktivitas terhambat, termasuk urusan makan. Ada banyak pengalaman menarik seputar makanan dari orang-orang yang pernah dilanda bencana banjir.

Di musim penghujan biasanya di beberapa daerah menjadi titik langganan banjir. Jika curah hujannya tinggi dan berlangsung lama, maka banjir tak dapat terelakkan. Jalan raya, rumah dan berbagai fasilitas sosial pun ikut tergenang.

Mendapatkan makanan saat banjir melanda bukanlah hal yang mudah. Jika terjebak banjir di rumah dan tak punya stok makanan, mau tak mau harus menunggu bantuan sosial tiba. Atau solusi lainnya yakni mencari sumber makanan di warung, tapi hal ini juga tak mudah karena warung sekitar juga pasti tutup.

Semua aktivitas terhambat kala banjir melanda, termasuk soal urusan makanan. Alhasil, ada saja yang memanfaatkan ojek online untuk membeli makanan. Sang driver pun tak sedikit yang rela menerjang banjir demi mengantarkan makanan.

Banyak juga kisah mengharukan soal makanan yang terjadi saat banjir. Tapi ada juga yang justru berhasil meraup keuntungan dari jualan makanan ketika banjir.

Berikut beberapa kisah seputar makanan saat banjir.

1. Antar makanan saat banjir

Masih ingat sosok bernama Kevin yang rela menerabas banjir untuk mengantar makanan? Ya, awal tahun 2020 lalu ada pemuda bernama Kevin yang kisahnya viral setelah videonya beredar di media sosial.

Dalam video tampak Kevin berjalan di tengah banjir setinggi dada orang dewasa. Ia rela berbasah-basahan demi mengantarkan makanan untuk teman-temannya yang terjebak di kostan. Saat itu, Jakarta tengah di kepung banjir.

Sekantong makanan yang dibawa Kevin ini tidak lain adalah bantuan untuk teman-temannya yang kelaparan. Kevin merasa iba karena semua temannya adalah perempuan. Aksi heroik ini kemudian mengundang banyak pujian dari netizen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "34 Kelurahan di Jakarta Rawan Banjir!"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com