Pizza Matcha yang Gurih Creamy Ini Dibuat Gerai Teh 189 Tahun

Diah Afrilian - detikFood Senin, 08 Feb 2021 14:30 WIB
Pizza Matcha yang Gurih Creamy Ini Dibuat Gerai Teh 189 Tahun Foto: Sora News 24
Jakarta -

Untuk rayakan valentine, sebuah gerai teh legendaris di Jepang ciptakan pizza matcha. Seperti apa ya tampilan dan rasanya?

Akhir-akhir ini matcha sedang naik pamor. Banyak menu dan hidangan yang menggunakan matcha sebagai bahan campurannya.

Baik makanan hingga minuman banyak sekali kreasi menu yang disajikan dengan campuran matcha. Bahkan es krim matcha pun sedang laris di pasaran.

Tetapi bagaimana ya jika ada pizza rasa matcha? Roti putih yang biasanya disajikan dengan tumpukan keju dan topping, kini berubah menjadi hijau dengan tambahan matcha di atasnya.

Seperti dilansir dari Sora News 24 (1/2), sebuah gerai teh asal Kyoto, Jepang melakukan inovasi dengan hidangan pizza. Tkok yang sudah beroperasi selama 189 tahun ini bereksperimen dengan produk teh yang mereka miliki.

3 Langkah Meracik Matcha LattePizza Matcha yang Gurih Creamy Ini Dibuat Gerai Teh 189 Tahun Foto: iStock

Baca Juga: Pizza Maru: Pizza Sehat ala Korea dengan Matcha, Barley dan Oat Ada di Sini

Dalam beberapa tahun terakhir, diketahui toko Itohkyuemon ini menyajikan es krim rasa teh hijau, kari dan white wine. Tentunya Uji Matcha atau hidangan serba matcha masih menjadi produk andalannya.

Baru-baru ini dikabarkan bahwa inovasi selanjutnya akan dilakukan untuk memeriahkan perayaan Valentine tahun 2021. Inovasi tersebut berupa hidangan pizza matcha dengan adonan roti khusus yang menggunakan campuran matcha.

Mungkin ketika mendengar pizza matcha yang terbayang akan berupa pizza dengan rasa manis yang akan cocok untuk menjadi hidangan penutup. Nyatanya, pizza matcha ini akan disajikan menjadi hidangan utama dengan lelehan keju mozarella dan berbagai macam topping di atasnya.

Ternyata, matcha yang akan digunakan dalam pizza ini hanya akan ditambahkan pada adonan roti pizza tanpa memengaruhi isian toppingnya. Pizza ini rencananya akan disajikan dalam 2 varian berdasarkan toppingnya.

Pizza Matcha yang Gurih Creamy Ini Dibuat Gerai Teh 189 TahunPizza Matcha yang Gurih Creamy Ini Dibuat Gerai Teh 189 Tahun Foto: Sora News 24

Pertama ada Gobo Hakusai Pizza yang menggunakan saus non-tomat dan semacam ketela khas Jepang serta kubis yang masih renyah dan segar. Pilihan lainnya ada Suguki Hirona Pizza yang menggunakan 2 jenis lobak Jepang yang berbeda sebagai tambahan topping pada bagian atas.

Setelah menghabiskan 7 tahun untuk eksperimen resep dengan perbandingan bahan yang tepat, akhirnya kedua pizza tersebut akan mulai dijual pada 13 Februari 2021. Pembeli bisa membawa pulang pizza matcha dengan harga 2.990 Yen atau setara dengan Rp. 401 ribu melalui toko online Itohkyuemon.

Baca Juga: Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah

(adr/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com