Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Feb 2019 17:40 WIB
Foto: Devi S. Lestari / detikFood Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Jakarta - Bosan dengan pizza biasa? Coba cicip pizza mangkok yang unik dan tak kalah enak. Daging dan kejunya berlimpah. Yummy!

Pizza yang satu ini tak dipanggang di atas loyang datar melainkan di dalam mangkuk. Penyajiannnya juga unik dan menarik, inilah alasan kami menyambangi kedai yang berlokasi di bilangan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Kedai Pizza Mangkok ini tak luas bahkan ada di dalam bangunan yang mirip food court dengan beberapa penjual makanan lain di sebelahnya. Tapi kebanyakan pengunjung datang untuk antre pizza unik ini.

Menu andalan di sini jelas sajian pizzanya. Topping dan sausnya bisa dipilih sesuai selera. Ada saus tomat, saus barbekyu dan saus blackpepper yang jadi pilihan.
Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah Foto: Devi S. Lestari / detikFood
Seporsi pizza seharga Rp 35 ribu ini sudah sepaket dengan topping keju mozarella, jamur dan satu topping lagi yang bisa dipilih sesuai selera. Pilihan toppingnya ada jamur, daging sapi, daging ayam, pepperoni, beef burger, sosis, smoked beef dan tuna mayo.

Kami pun memilih topping daging sapi cincang. Kalau kurang puas, bisa tambah topping yang harganya Rp 5.000 untuk satu jenis topping tambahan.

Untuk membuat pizza mangkok ini cukup unik. Pertama adonan pizza dibuat pipih seperti roti pizza biasa kemudian diberi olesan saus dan taburan topping. Setelah semua topping rata kemudian pizza ditutup mangkuk.

Pizza kemudian dipanggang di dalam oven hingga matang. Tak didiamkan lama, pizza langsung diantar dan disajikan panas.
Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Pizza langsung dibalik di depan pengunjung. Kepulan asap tipis langsung membumbung saat pizza terpisah dari mangkuk, begitu pula lelehan keju dan topping yang bergerak perlahan meluncur di atas piring.

Hmm aromanya sedap, perpaduan aroma saus dan keju yang cukup kuat. Kami juga melihat keju yang digunakan sangat banyak sehingga menggoda selera yang tak sabar ingin menyantap.

Ternyata tak hanya tampilannya yang menggoda, rasanya pun enak. Pizza ini sebaiknya dinikmati dalam keadaan hangat sebelum kejunya menjadi kering.

Selain pizza mangkok, di sini juga ada pizza lipat yang tersedia dalam varian manis dan gurih. Kami pun memesan Pizza Lipat Supreme (Rp 35 ribu) dan Pizza Lipat Manis Nutella (Rp 30 ribu).
Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Pizza lipat ini juga tak kalah menarik. Tampilannya mirip pastel dengan saus dan topping pizza yang ditaburkan di dalam lipatan kulit pizza.

Untuk pizza manisnya, kami seperti merasa seperti menyantap roti panggang isi selai cokelat. Rasanya enak, manis dengan cokelat yang tak kalah banyak.

Pizza lipat ini juga diolah menggunakan keju mozarella yang banyak. Lelehan keju baru terlihat ketika potongan pizza diangkat.
Pizza Mangkok : Uniknya Pizza Enak Dengan Keju Mulur Berlimpah Foto: Devi S. Lestari / detikFood

Porsi pizza mangkok dan pizza lipat bisa untuk disantap dua orang. Tapi kalau mau puas, disarankan untuk menikmatinya sendiri.

Nah kalau tergoda dan penasaran dengan sensasi santap pizza mangkok dan pizza lipat, bisa sambangi kedai yang buka setiap hari mulai pukul 11.00-22.00 WIB ini.

Pizza Mangkok
Kedai Pintu Merah
Jl. Kopyor Raya Blok CE 2 No 11
Kelapa Gading, Jakarta Utara (dvs/odi)
Breaking News
×
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres
Jelang Akhir Penghitungan Pilpres Selengkapnya