Unik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb Cantik

Sonia Basoni - detikFood Senin, 08 Feb 2021 15:30 WIB
Unik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb Cantik Foto: Instagram/Storypick
Jakarta -

Jelang hari Valentine bisa coba ngeteh romantis bareng pasangan. Dengan tea bomb cantik yang berisi bunga dan glitter ngeteh jadi spesial.

Bagi yang belum punya rencana untuk menghabiskan hari Valentine, yang jatuh pada tanggal 14 Februari, dan bertepatan di akhir pekan. Bisa coba ngeteh bareng pasangan dengan cara yang unik.

Baca Juga: Pakai Bawang Putih dan Batu Bata, Ini Racikan Teh Unik yang Nikmat

Dilansir dari Storypick (07/02), tea bomb ini muncul setelah tren hot cocoa bomb viral di TikTok. Bentuknya bulat transparan, dengan lapisan luar terdiri dari kerangka gula alkohol (isomalt).

Bagian dalam tea bomb, diisi dengan teh celup favorit hingga edible flower yang cantik. Cara menyeduhnya juga unik penuh kejutan.

Unik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb CantikUnik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb Cantik Foto: Instagram/Storypick

"Cara membuat tea bomb ini sangat mudah. Cukup lelehkan gula pasir secukupnya hingga cair, kemudian tuangkan ke dalam cetakan kue silikon yang bulat. Oleskan tipis-tipis di bagian dalam cetakan, tunggu hingga kering. Lepaskan kerangka gula dari cetakan lalu masukan kantong teh, dan tutup dengan cetakan gula lainnya yang sudah kering. Tea bomb siap diseduh," tulis keterangan dari Storypick.

Kalau tidak mau pakai isomalt, kerangka tea bomb ini juga bisa diganti dengan campuran sirup jagung dan gula putih yang dilelehkan. Hasilnya akan sama dan rasanya tetap manis.

Bisa tambahkan sedikit pewarna makanan atau campuran glitter, agar tampilannya lebih cantik.

Selain bentuk bulat seperti bola, bentuk hati pun juga jadi tren tea bomb untuk sambut Valentine.

Unik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb CantikUnik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb Cantik Foto: Instagram/Storypick

Bahkan banyak yang menambahkan edible flower, atau bunga yang bisa dimakan. Kemudian tambahan glitter makanan untuk mempercantik tampilan teh ketika diseduh air panas.

"Buat tea bomb bersama pasangan di rumah, bisa jadi pilihan acara untuk merayakan Valentine. Selain mudah dibuat, tea bomb ini juga enak untuk dinikmati saat hujan atau di pagi hari," komen salah satu netizen.

"Beberapa orang bertanya bagaimana cara menyeduh tea bomb ini. Caranya sangat mudah, cukup celupkan tea bomb ke dalam cangkir berisi air panas, kemudian aduk secara perlahan. Gula akan meleleh dan isinya menyatu dalam cangkir. Tea bomb siap diminum," tulis akun Instagram @dessertave.

Unik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb CantikUnik! Ngeteh Romantis Bareng Pasangan dengan Tea Bomb Cantik Foto: Instagram/Storypick


Untuk pilihan rasa kerangkanya, tak hanya terbatas di gula saja. Ada yang kreatif membuat bola teh dari lelehan cokelat, sampai ada yang membuatnya dari lelehan sirup strawberry.

"Tea bomb ini sangat cantik. Cocok sekali untuk ngeteh bareng pasangan di rumah. Bisa juga dijadikan ide hadiah di hari Valentine," pungkas netizen lainnya.

Sebelumnya banyak orang yang setuju bahwa tea bomb ini jauh lebih sehat dari hot cocoa bomb. Karena tea bomb dinilai lebih rendah kalori. Serta kandungan isomaltnya yang tidak mempengaruhi kadar gula dalam tubuh.

Di Indonesia sendiri penjual tea bomb masih jarang. Jadi untuk kerangka gulanya bisa dibuat di rumah. Tapi tenang saja, untuk pilihan jenis tehnya bisa ditemukan di toko online.

Tea bomb ini cocok dipadukan dengan teh bunga, seperti teh bunga telang, chamomile, lavender, stevia hingga French rose bud.

Kisaran harganya juga terjangkau sekitar Rp 5.000 per paket tehnya, bisa di beli di Shopee dan Instagram. Cek cara lengkap nikmati tea bomb di sini.



Simak Video "5 Hidangan Istimewa yang Bikin Valentine Makin Berkesan"
[Gambas:Video 20detik]
(sob/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com