Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta

Riska Fitria - detikFood Jumat, 05 Feb 2021 19:30 WIB
Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: Instagram/iStock

2. Tagihan Makan Malam Mencapai Rp 900 Juta

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: Instagram

Kejadian serupa juga pernah terjadi di sebuah restoran yang berada di wilayah Hongqiao, Shanghai. Restorannya bernama Maggie's Restaurant yang dikenal sebagai restoran mewah di dunia.

Dilansir dari That's Mags, seorang pelanggan mengunggah tagihan makan malamnya dengan total pembayaran senilai Rp 900 juta. Kala itu, si pelanggan tengah makan malam bersama tujuh orang temannya.

Dalam tagihan tersebut terlihat ada banyak menu makanan mewah yang dipesan. Seperti menu Broiled Giant Spiral Whelk Shells yang dibanderol dengan harga Rp 29 juta. Kemudian ada teh poci seharga Rp 1.221.200.

Yang membuat netizen salah fokus adalah adanya menu sup buaya yang dibanderol dengan harga Rp 36 juta. Jumlah tersebut ditambah dengan biaya pelayanan senilai Rp 81 juta. Menurut pemilik restoran, para pelanggan itu merupakan orang Dubai.

Baca Juga : Tagihan Makan Malam Pelanggan Capai Rp. 900 Juta, Restoran Shanghai Ini Viral

3. Tagihan Makan Beef Steak Mencapai Rp 18 Juta

Tajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 JutaTajir! 5 Orang Ini Makan di Restoran dengan Tagihan Capai Rp 900 Juta Foto: iStock

Tagihan makan mahal kali ini terjadi di Venesia, Italia. Dialami oleh turis asal Jepang yang saat itu mencoba kuliner di restoran beef steak bersama tiga orang temannya.

Melansir dari situs ANSA, empat turis tersebut memesan empat porsi steak dan satu porsi ikan bakar. Untuk minumannya, mereka hanya memesan air mineral. Namun, mereka tercengang begitu mengetahui tagihannya mencapai Rp 18 juta.

Para turis asal Jepang menduga bahwa pihak restoran mencoba untuk memeras mereka. Kasus ini juga sampai membuat Walikota Venesia turun tangan. Ada berbagai versi cerita dalam kasus tagihan makan tak wajar ini.

Menurut pelayan restoran, mereka tak ingat ada turis Jepang yang makan di restorannya. Sementara itu, para turis tersebut merupakan pelajar yang sedang menuntut ilmu di Bologna.

Baca Juga : Makan Beefsteak diVenesia, 4 Turis Jepang Dapat Tagihan Hampir Rp 18 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Ramen Topping Mapo Tofu"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com