Susi Pudjiastuti Akan FollBack Netizen Twitter yang Doyan Ikan, Ini Katanya

Andi Annisa Dwi Rahmawati, Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 04 Feb 2021 19:30 WIB
Menu Sahur Susi Pudjiastuti Foto: Youtube Susi Pudjiastuti
Jakarta -

Susi Pudjiastuti tengah ramai dibicarakan karena namanya 'disentil' politisi Dewi Tanjung. Sosok Susi memang kerap menarik perhatian, termasuk karena kicauannya di Twitter.

Sejak mengajak netizen Twitter untuk ramai-ramai unfollow akun Permadi Arya alias Abu Janda, nama Susi jadi perbincangan. Susi menilai cuitan Abu Janda menyinggung perasaan publik.

Pada 29 Januari 2021, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) ini menulis, "Saya pikir saatnya dihentikan ocehan2 model seperti ini yg selalu menyinggung perasaan publik. Tidak sepantasnya dimasa sulit pandemic, hal2 yg tidak positif dibiarkan. Ayo kita un follow, dan jangan perdulikan lagi orang2 seperti ini. Salam sehat & damai."

Baca Juga: Salam Damai Susi Pudjiastuti via Ajakan Unfollow Abu Janda Ramai-ramai

Lalu hari ini (4/2), Susi kembali menyinggung ketentuan dirinya dalam mem-follow back sekaligus mem-block seseorang di Twitter. Ia mengutip cuitannya pada 28 Oktober 2019. Terlihat ada 4 ketentuan dari Susi jika seseorang ingin difollow back oleh dirinya di Twitter.

Susi Pudjiastuti Akan FollBack Netizen Twitter yang Doyan Ikan, Ini KatanyaSusi Pudjiastuti Akan FollBack Netizen Twitter yang Doyan Ikan, Ini Katanya Foto: Twitter @susipudjiastuti

"1. Makan ikan lebih banyak drpd protein lainnya 2. Cinta laut tidak buang sampah plastik sembarangan & mengurangi pemakaian plastik sekali pakai dalam kehidupan sehari-hari. 3. Menjaga laut dan merawat laut, bersedia membersihkan pantai pantai yg kotor. Minimal kampanye anti plastik sekali pakai 4. Menyayangi sesama apalagi saudara sebangsa & setanah air, tidak bicara rasis, ekstrim, semua percakapan harus konstruktif."

Ia juga menegaskan kalau belakangan ini ada pihak yang marah karena ia block di Twitter, pasti karena melanggar aturan nomor 4 darinya. "Yang belakangan ini marah karena saya block pasti karena melanggar aturan saya nomor 4 ini," tulis wanita asal Pangandaran ini.

Kecintaan Susi pada ikan, laut, dan ekosistemnya memang tak main-main. Buktinya ia menjadikan aspek terkait laut menjadi ketentuan utama dari dirinya ketika ingin follow back seseorang di Twitter.

Susi Pudjiastuti masakSusi Pudjiastuti Akan FollBack Netizen Twitter yang Doyan Ikan, Ini KatanyaFoto: YouTube / Susi Pudjiastuti

Bagi seseorang yang tidak bisa makan ikan karena alergi, menurut Susi paling tidak seseorang bisa berkampanye ayo makan ikan. "Makan ikan sehat, makan ikan kuat, makan ikan cerdas .. Tidak makan ikan ditenggelamkan !!!!! yg tidak bersedia mengikuti ketentuan ketentuan diatas akan segera saya unfollow. Yg melawan sy block," katanya di cuitan 28 Oktober 2019.

Dalam banyak kesempatan, Susi juga menunjukkan kecintaannya pada ikan. Ia gemar memasak dan menyantap ikan. Berikut beberapa di antaranya:

Baca artikel di halaman selanjutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com