Begini Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Sarapan Ikan Lemuru di Bali

Devi Setya - detikFood Minggu, 14 Okt 2018 12:04 WIB
Foto: Instagram Susi Pudjiastuti
Jakarta - "Tidak makan ikan, saya tenggelamkan," kata Susi Pudjiastuti di akhir video yang menunjukkan dirinya asyik makan ikan lemuru. Bagaimana keseruannya?

Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti baru saja mengunggah sebuah video pendek lewat instagramnya. Dalam video ini Susi terlihat tengah menikmati menu sarapannya. Bukan roti atau nasi tapi ikan lemuru.

Baca juga : Takut Ditenggelamkan Menteri Susi, Ganjar Pranowo Kirim Mangut Ikan Manyung

Lewat instagramnya @susipudjiastuti115 postingan ini lantas mendapat perhatian banyak netizen. Mengenakan kaus lengan panjang dan bergaya kasual, Susi duduk dengan satu kaki naik ke atas kursi. Persis gaya makan orang di warteg.

Begini Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Sarapan Ikan Lemuru di BaliFoto: Instagram Susi Pudjiastuti
Di depan Susi ada beberapa piring berisi ikan goreng, ikan asam pedas dan piring berisi tulang ikan yang dagingnya baru saja dimakan Menteri nyentrik ini.

Susi menjelaskan, ikan yang disantapnya ini adalah jenis ikan lemuru yang diperolehnya dari nelayan Pengambengan, Jembrana, Bali. Perairan di lokasi ini diakui Susi punya hasil laut yang sangat berlimpah, beberapa diantaranya ikan lemuru dan ikan tongkol.

Video berdurasi 1 menit ini juga berisi penjelasan singkat Susi tentang ikan lemuru yang mengandung banyak lemak baik.

Begini Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Sarapan Ikan Lemuru di BaliFoto: Instagram Susi Pudjiastuti
"Pagi ini saya sarapan dengan ikan lemuru yang saya dapat dari Pengambengan, Jembrana. Saya mengunjungi pasar ikan. Ikannya banyak sekali, ada tongkol ada lemuru, harganya juga sudah murah. Luar biasa gizinya," kata Susi.

Susi juga membocorkan olahan ikan lemuru favoritnya. Ia paling suka makan sop ikan dengan kuah asam pedas. Tapi ia juga bilang kalau ikan lemuru ini enak dimasak dengan cara digoreng.

"Lemaknya banyak, enaknya juga bukan main. Saya paling suka kalau di sup pedas asam-asam. Digoreng juga enak sekali tetapi saya cenderung lebih suka yang di sup karena lebih sehat," aku Susi sambil menunjukkan ikan santapannya.

Video ini lantas mendapat respon positif dari masyarakat internet. Saat ini setidaknya video sudah dilihat oleh 70 ribu netizen dan mendapat ratusan komentar beragam.

Begini Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Sarapan Ikan Lemuru di BaliFoto: Instagram Susi Pudjiastuti
Baca juga : Mengintip Gaya Nyentrik Susi Pudjiastuti Saat Ngopi di Tengah Laut!

"Bu Susi aja yang sekelas menteri makannya beginian, temen saya bu gajinya kantin selera kintan, tolong tenggelemin bu," ujar @albalkhi

"Ibu, saya mau curhat. Saya cuma bisa makan ikan sungai doang karena kalau ikan laut saya alergi. Saya bakal ditenggelemin nggak?" kata @apribilli.

Di akhir video, Susi juga melontarkan kalimat andalannya. "Ayo makan ikan, makan ikan sehat. Tidak makan ikan saya tenggelamkan!" pungkasnya menutup video. (dwa/odi)