Tren Mie Instan Korea & Jepang

Ini Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin Nagih

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 17:30 WIB
Ini Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin Nagih Foto: Getty Images/iStockphoto/akiyoko

6. Banyak pilihan rasa

Mie instan Jepang umumnya memiliki rasa khas seperti kaldu shoyu atau kaldu babi. Tentunya ada banyak rasa lain yang hanya bisa kamu temukan di Jepang, seperti mentaiko. Rasa yang autentik ini menjadikan mie instan Jepang diburu banyak orang, termasuk para wisatawan yang datang ke Jepang.

Beberapa produsen mie instan bahkan menghadirkan rasa lokal dari berbagai daerah di Jepang. Jangan lewatkan mie instan rasa yakisoba atau kari Jepang yang khas. Saking uniknya, mie instan bahkan dijadikan oleh-oleh populer bagi para pelancong.

Ini Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin NagihIni Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin Nagih Foto: Getty Images/iStockphoto/akiyoko

7. Hanya sedikit pilihan mie instan pedas

Secara umum, masyarakat Jepang tidak terlalu suka dengan makanan pedas. Jadi tak banyak pilihan mie instan berbumbu pedas di Negeri Sakura. Banyak orang menyiasatinya dengan menambahkan bubuk cabai agar rasa mie instan jadi pedas nendang.

Banyak orang mengatakan mie instan Jepang cenderung memiliki kuah yang gurih ringan. Jika dibandingkan dengan mie instan dari negara lain, level pedas mie instan Jepang sangatlah rendah.

Halaman
1 2 3 Tampilkan Semua

(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com