Tren Mie Instan Korea & Jepang

Ini Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin Nagih

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 17:30 WIB
Ini Sebabnya Mie Instan Jepang Punya Rasa yang Bikin Nagih Foto: Getty Images/iStockphoto/akiyoko

3. Penyajian bumbu dan topping terpisah

Biasanya mie instan di beberapa negara menghadirkan bumbu dan topping secara campur. Tapi tidak dengan mie instan asal Jepang. Bumbu dan aneka toppingnya dikemas secara terpisah.

Dalam kemasan mie instan Jepang, bumbu dan topping dikemas dalam bungkusan kecil-kecil. Tujuan dari pengemasan ini adalah untuk membantu menjaga kualitas dan kesegaran bumbu.

4. Mudah didapatkan dan rasanya enak

Menurut orang-orang Eropa, mie instan Jepang sangat mudah ditemui di banyak tempat. Soal harga memang lebih tinggi dibandingkan di Jepang karena mie instan ini termasuk produk impor.

Mie instan asal Jepang juga memiliki harga terjangkau dan punya banyak pilihan rasa. "Harganya murah dan Anda bisa menemukannya di mana saja. Karena ada banyak jenisnya, saya sering makan mie instan cup ramen di Jepang, " kata wanita asal China.

5. Tersedia dalam berbagai ukuran

Mie instan asal Jepang punya berbagai pilihan ukuran, ada yang kecil dan ada juga yang porsi jumbo. Semuanya bisa disesuaikan dengan selera. Jika tak terlalu lapar, bisa pilih mie instan kemasan kecil.

Soal kualitas rasa, mie instan kemasan besar ataupun kecil sama saja dan tidak ada bedanya. Kelebihan lain dari mie kemasan kecil yakni bisa dibawa kemanapun tanpa membutuhkan tas besar. Mie kemasan kecil juga bisa jadi stok makanan di rumah dan siap jadi penolong kala lapar tiba-tiba melanda.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com