Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya?

Devi Setya - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 15:00 WIB
Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya? Foto: instagram @louisvuitton
Jakarta -

Brand fashion ternama, Louis Vuitton atau LV resmi melebarkan sayap ke dunia kuliner. Sebuah restoran berkonsep elegan baru saja dibuka di Osaka, Jepang.

Restoran dengan nama Le Cafe V resmi dibuka Februari 2021, resto ini dijadwalkan mulai beroperasi untuk menjamu tamu per tanggal 15 Februari 2021 mendatang. Berlokasi di Louis Vuitton Maison Osaka Midosuji, resto ini digadang-gadang akan jadi area kuliner para sosialita.

Bekerja sama dengan chef ternama asal Jepanh, Yosuke Suga, restoran ini bukan hanya menghadirkan konsep mewah tapi juga menjamin sajian makanan lezat. Le Cafe V menempati lantai paling atas gedung butik Louis Vuitton yang dilengkapi area bar.

Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya?Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya? Foto: instagram @louisvuitton

Dilansir dari Insider Retail (3/2) resto ini mengusung konsep elegan, senada dengan desain bangunan hasil rancangan arsitek Jun Aoki dan desainer New York Peter Marino. Secara keseluruhan bentuk bangunan ini dibuat mirip kapal besar yang mencerminkan Osaka sebagai pelabuhan terpenting di Jepang.

Le Cafe V bekerjasama dengan Sugalabo dalam hal menyajikan menu makanan. Di tangan Chef Yosuke Suga, aneka racikan menu lezat siap memanjakan para pengunjung di resto mewah ini.

Chef Yosuke Suga bukanlah ahli masak sembarangan, ia belajar masak di bawah bimbingan Chef Joel Robuchon, seorang ahli kuliner ternama asal Prancis. Menu di Le Café V merefleksikan latar belakang Chef Suga dalam masakan mewah.

Di resto ini, pengunjung bisa menikmati kopi dan teh yang disajikan dengan aneka kudapan. Untuk kopinya, ada pilihan Americano, latte dan iced coffee yang dibanderol dengan harga mulai $ 13 (Rp 182.000). Ada juga pilihan teh yang tak kalah menggoda seperti teh Darjeeling dari Turzum di India, atau teh hijau dari Kagoshima, Jepang.

Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya?Restoran Pertama Louis Vuitton Resmi Dibuka, Apa Saja Menunya? Foto: instagram @louisvuitton

Sementara untuk menu makanannya, Chef Suga meracik salad, sandwich dan berbagai hidangan daging sapi Wagyu. Ada juga menu seafood yang tak kalah spesial.

Untuk pilihan makanan penutup, ada cake Opéra, mille-feuille dengan vanilla asli dari Madagaskar, atau kue Fraisier yang dibuat dengan strawberry unggulan.

Louis Vuitton bukanlah satu-satunya brand fashion mewah yang mencoba peruntungan lewat bisnis kuliner. Sebelumnya sudah ada merek fashion ternama yang juga membuka kafe serta resto. Sebut saja Tiffany & Co, Cafe Armani, dan resto Ralp Lauren.



Simak Video "Menikmati Sandwich ala Jepang dengan Isian Beef-Chicken Katsu"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com