Slurpp! Ramen Kuah Cokelat Ini Dibuat Khusus untuk Valentine

Diah Afrilian - detikFood Rabu, 03 Feb 2021 16:30 WIB
ramen kuah cokelat Foto: grapee
Jakarta -

Jepang sebagai negara asal ramen melakukan terobosan unik. Untuk rayakan valentine, sebuah restoran ramen ciptakan ramen kuah cokelat yang manis gurih.

Ramen adalah hidangan mie yang populer dari Jepang. Karena kelezatannya, ramen kini sukses dikenal di banyak negara dunia.

Ramen biasanya disajikan dengan kuah kaldu yang rasanya gurih, hangat dan kental m. Ramen juga ada yang disajikan dalam versi goreng tanpa kuah.

Tetapi bagaimana jika ramen disajikan dengan cokelat? Salah satu restoran ramen asal Jepang benar-benar mewujudkan menu istimewa ini dalam rangka Valentine.

ramen kuah cokelatramen kuah cokelat Foto: grapee

Dilansir dari Grapee (27/1), Korakuen, restoran ramen terkenal asal Jepang akan rayakan hari Valentine 2021 dengan menyajikan ramen rasa cokelat. Ramen unik ini akan tersedia dalam dua pilihan.

Baca Juga: Peringati Ultah Ke-60, Perusahaan Bikin Ramen Kemasan Buku

Bekerja sama dengan, Lotte, Korakuen menghadirkan ramen devil dan ramen angel. Masing-masing terbuat dari dark chocolate dan white chocolate.

Penggabungan cokelat ini akan diwujudkan melalui kombinasi kuah kaldu kecap asin (soy sauce) dengan minyak kakao, jahe parut, serta cokelat batangan sebagai topping. Cita rasanya akan gurih dan manis khas cokelat yang meleleh di mulut.

Sedangkan untuk ramen angel atau yang berwarna putih kuahnya akan terbuat dari kaldu garam yang kental dengan tambahan minyak kakao dan krim serta sebatang white chocolate di atasnya.

Pelanggan bisa memakan cokelat batangan langsung atau ingin menikmati coklatnya meleleh dan menyatu dengan kaldu.

ramen kuah cokelatramen kuah cokelat Foto: grapee

Pelanggan yang membeli ramen unik ini juga akan mendapt stiker lucu berdasarkan ramen pilihannya. Stiker ini berupa stiker Bikkuriman, baik yang bergambar malaikat maupun bergambar iblis.

Ramen kuah cokelat ini tersedia mulai 28 Januari hingga 17 Februari 2021. Mungkin menyantap ramen ini bisa menjadi salah satu cara unik untuk merayakan Valentine bersama pasanganmu.

Baca Juga: Ramen Berkuah 'Bir' hingga Kaldu Biru, Ini 5 Kreasi Ramen Unik di Tahun 2018



Simak Video "Resto Ramen Pertama di Jepang Buka Lagi Setelah 44 Tahun Tutup"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com