Peringati Ultah Ke-60, Perusahaan Bikin Ramen Kemasan Buku

Diah Afrilian - detikFood Selasa, 08 Des 2020 13:00 WIB
Peringati Ultah Ke-60, Perusahaan Bikin Ramen Kemasan Buku Foto: New World Co
Jakarta -

Bukan hanya varian rasa, perusahaan ini perkenalkan ramen dalam kemasan seperti buku. Ada 5 warna kemasan yang jadi inovasi saat peringatan 60 tahun perusahaan Jepang ini.

Ramen merupakan hidangan mie asal Jepang yang terkenal di berbagai belahan dunia. Ragam olahan ramen yang dimiliki Jepang sering menyita perhatian masyarakat dunia terhadap negara kreatif ini.

Olahan ramen Jepang yang sangat bervariasi juga mampu menarik masyarakat luas untuk berkunjung sekadar menyoba ramen yang unik. Baik ramen segar yang dijual di kedai-kedai ramen hingga ramen kemasan yang dijual di berbagai supermarket di Jepang.

Baru-baru ini perusahaan manufaktur asal Jepang, New World Co., Ltd. pelopor mie instan yang berbasis di Fukuoka, Marutai Co., Ltd., merayakan hari jadinya yang ke 60 tahun dengan bekerja sama menggelar pengumpulan dana. Pengumpulan dana difokuskan melalui penjualan produk unggulan mereka yang bernama 棒ラーメン bō rāmen (atau yang berarti ramen tongkat).

Tidak berbeda dengan bentuk ramen kemasan lain yang dikemas dalam keadaan kering dan bentuknya memanjang seperti tongkat. Namun kedua perusahaan ini berinovasi untuk mengemas ramen dengan bentuk kemasan yang berbeda dari kemasan ramen pada umumnya.

Ramen Marutai sangat populer di wilayah Kyushu dan diakui sebagai makanan utama Fukuoka selama 60 tahun terakhir. Mie instan ini selalu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Kyushu dan berbagai daerah lainnya di Jepang. Namun sering terjadi di beberapa toko di mana ramen Marutai ini diletakkan di rak bagian toko yang agak tersembunyi.

Baca Juga: Sai Ramen: Di Sini Tempat Makan Ramen Berkuah Kental Asli Kyoto

Peringati Ultah Ke-60, Perusahaan Bikin Ramen Kemasan BukuPeringati Ultah Ke-60, Perusahaan Bikin Ramen Kemasan Buku Foto: New World Co

Belajar dari pengalaman, akhirnya produsen ramen Marutai berinovasi untuk membuat kemasan ramennya terlihat menarik dan bahkan bisa menjadi dekorasi toko bukan hanya pajangan produk yang dijual. Marutai membebaskan karyawan generasi mudanya untuk mengemas kembali merk ramen berusia 60 tahun ini menjadi sesuatu yang baru dan sangat berbeda.

Pekerja usia muda produsenMarutai datang dengan membawa sebuah ide yang segar yang mengemasramen bukan sebagai sebuah mie instan. Mereka mengemasramen dengan konsep merubahramen dengan tampilan bukanramen.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Bikin Promo 'Buy 1 Get 1 Kecuali Presiden', Ini Kata Pemilik Warung Ramen"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com