Penjual Kue Tawarkan Snack Box Rp 3.000, Jualan atau Sedekah?

Devi Setya - detikFood Selasa, 02 Feb 2021 16:30 WIB
Penjual Kue Tawarkan Snack Box Rp 3.000, Jualan atau Sedekah? Foto: twitter @ffoodfess
Jakarta -

Seorang penjual kue mencoba menawarkan snack box isi beberapa kudapan. Saat meminta pendapat soal harga kue, netizen justru kompak memarahinya karena terlalu murah.

Persaingan harga saat berjualan memang dibutuhkan tapi harus tetap masuk akal. Karena kalau terlalu mahal, pembeli ogah melirik. Demikian juga kalau terlalu murah, orang akan cenderung curiga.

Seorang penjual kue mencoba bertanya soal harga pasaran paket snack box yang hendak ia jual. Ia meminta masukan agar dagangannya bisa laris manis. Tapi dari masukan yang dilontarkan netizen, ia justru kena semprot karena harga kue yang dipatoknya terlalu murah.

Penjual Kue Tawarkan Snack Box Rp 3.000, Jualan atau Sedekah?Penjual Kue Tawarkan Snack Box Rp 3.000, Jualan atau Sedekah? Foto: twitter @ffoodfess

"Fess segini naro 3/4rb perkotak kemahalan ga ya?" tanya sang penjual ini yang kemudian diunggah lewat twitter @ffoodfess (30/1).

Ia juga menunjukkan paket snack box yang kan dijualnya. Terlihat ada 6 potong kue dengan varian berbeda. Ada kue mangkok, bolu kukus, kue talam, kue putu dan beberapa jenis kue lainnya.

Ratusan netizen yang memberikan pendapat justru memarahi si penjual. Kebanyakan orang menganggap harga snack box ini tak masuk akal karena terlalu murah.

"Gue takut makan kuenya kalo sekotak cuman 4 ribu perak," kata netizen.

"Kayaknya kalo kue basah itungannya 1.200 sampe 1.500 per buah nder, kalo jual enak 10 rb gak sih? kalo mau 5rb isinya jangan segitu," sahut netizen lain.

"Jangan ngadi-ngadi, satu item kue di situ aja harusnya dua ribu. Kemurahan itu nder, kamu jualan atau sedekah?," tanya netizen.

Jika penjual kue ini nekat tetap menjual snack box dengan harga Rp 3.000 atau Rp 4.000 sudah bisa dipastikan kalau ia akan merugi. Apalagi kalau ia membuat kue-kue ini sendiri, tentu akan ada tenaga yang dibutuhkan serta alat yang mengalami penyusutan fungsi.

Belum lagi untuk kemasan kue dalam snack box yang juga membutuhkan bahan tambahan seperti papper cup, plastik kue, kardus kue dan stapler. Bukannya untung, jualan dengan harga jauh di bawah pasaran pasti sangat beresiko.



Simak Video "Intip Cara Olah Kue Nastar Jadi Bentuk Karakter Kartun"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com