Blak-blakan, Chef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak Taaruf

Devi Setya - detikFood Minggu, 31 Jan 2021 15:00 WIB
Chef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak Taaruf Foto: instagram @renattamoeloek/ Youtube Deddy Corbuzier
Jakarta -

Nama Chef Renatta semakin terkenal semenjak ia menjadi juri MasterChef Indonesia. Kejadian tak terduga pun kerap dialami, termasuk diajak taaruf oleh pria yang tak dikenal.

Setelah Chef Juna yang membagikan banyak cerita lewat podcast Deddy Corbuzier, kini giliran Chef Renatta yang dipancing untuk berbagi kisah. Pemilik nama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek ini pun membeberkan pengalaman saat mendapat banyak kiriman pesan tak senonoh.

Chef Renatta sebenarnya membatasi diri untuk membuka kehidupan pribadinya di publik. Tapi ia mengaku kaget saat banyak orang mengirim pesan unik yang sebelumnya tak pernah terjadi pada dirinya.

Chef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak TaarufChef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak Taaruf Foto: instagram @renattamoeloek/ Youtube Deddy Corbuzier

Lulusan sekolah masak bergengsi Le Cordon Bleu Culinary Art di Paris, Prancis ini mengatakan semua pesan ini masuk ke media sosial dan email pribadinya semenjak dirinya tampil sebagai salah satu juri MasterChef Indonesia. Meski awalnya kaget, tapi Chef Renatta kini mengaku sudah terbiasa.

Disebutkan Renatta, ia pernah mendapat pesan dari orang yang curhat soal kehidupan pribadinya. Pernah juga beberapa pria iseng mengirimi foto alat kelamin. Dan yang tak kalah unik, ada yang mengirimkan CV taaruf dengan maksud mengajak Renatta menikah.

"Semenjak gue tayang di tv, followers naik banget dan random people start talking to me. Mungkin sekarang gue udah nggak baca dm. Tapi gue nggak nyangka, sebanyak itu orang aneh," kata Renatta sambil tertawa.

Wanita berusia 26 tahun ini juga mengakui kalau diantara ribuan orang yang mengirim pesan tak hanya datang dari pria-pria tukang gombal. Pernah sekali waktu ada wanita yang curhat kehidupan pribadinya pada Chef Renatta.

"Itu curhatan isinya dia cerita dirinya, abia berantem sama mamanya. Dan kalau di-scroll nggak abis-abis ceritanya panjang banget," beber Chef Renatta.

Selain itu, yang membuat rekan kerja Chef Juna dan Chef Arnold ini tak kalah kaget saat ia dikirimi biodata pria lengkap dengan foto keluarganya. Tujuan dari sang pengirim adalah mengajak Chef Renatta menikah lewat jalur taaruf.

"Dia ada kirim profil ada nama, tanggal lahir, hobi, ada fotonya, foto keluarga. Bukan buat kerja, itu kaya ngajak nikah dalam islam itu. Yang ketemu terus langsung nikah, ada istilahnya itu, lupa," lanjut Chef Renatta.

Tak hanya soal pesan aneh yang dikirim netizen. Video podcast berdurasi 38 menit ini juga membahas pandangan Chef Renatta soal orang-orang yang terobsesi ingin diakui cantik dan tajir.

Chef Renatta justru merasa bingung dengan orang yang butuh pengakuan dari orang lain dengan cara pamer. Tapi bukan berarti Chef Renatta tak pernah pamer. Wanita ini lebih memilih pamer di hadapan orang tuanya.

Chef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak TaarufChef Renatta Pernah Dikirimi Foto Kelamin Pria hingga Diajak Taaruf Foto: instagram @renattamoeloek/ Youtube Deddy Corbuzier

"Tergantung show off ke siapa. Kalo gue show off, mungkin lebih ke emak gue. Kenapa? Biar emak gue tau 'oh anakku sukses, oh anakku sudah punya ini'. Gini pergi sama mama ke restoran, aku yang bayar. Itu kan show off tapi jelas tujuannya, biar dia bangga," beber Chef Renatta.

Video yang diunggah 30 Januari 2021 ini sudah disaksikan lebih dari 2,7 juta kali dan memancing ribuan komentar. Netizen banyak yang salut dengan gaya cuek Chef Renatta yang ogah pamer dan terkesan ramah.

"Baru ini denger Renatta banyak bicara, gatau dia terlalu naif atau nggak. Tapi gue jadi ngefans sama dia," komentar salah satu netizen.

"Masih muda tapi sangat berprinsip. Keren banget dan inspiring. Thank you om Ded," sahut netizen lainnya.



Simak Video "Bikin Laper: Nasi Bakar Pak Yudhi yang Mirip Sajian Hari Raya"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com