Baim Wong Cicip Bakso yang Viral dan Sepi Karena Dinilai Jelek Oleh Tiktoker

Devi Setya - detikFood Minggu, 31 Jan 2021 10:30 WIB
Baim Wong Cicip Bakso yang Viral dan Sepi Karena Dinilai Jelek Oleh Tiktoker Foto: youtube BaimPaula
Jakarta -

Sebuah warung bakso mendadak sepi setelah seorang tiktoker menyebut rasa baksonya tak enak. Tapi Baim Wong mencoba mencicipi dan menilai rasanya. Seperti apa?


Beberapa waktu lalu ada netizen pengguna TikTok yang mengulas rasa bakso di warung yang berlokasi di Rawamangun, Jakarta Timur. Tiktokers ini mengatakan rasa baksonya tidak enak, harganya mahal dan ia juga sempat memberikan nilai 3/10. Dari nilai inilah banyak orang menyimpulkan kalau rasa bakso di warung ini tidak layak dicoba.

Saking viralnya, warung bakso sampai sepi pengunjung dan berdampak pada penurunan omzet. Penasaran dengan rasa mie bakso yang dinilai jelek oleh netizen, Baim Wong mencoba menyambangi warung ini untuk mencicip rasanya.

Warung Mie Bakso Sepi karena Ulah TikToker, Food Vlogger Buktikan Rasanya EnakWarung Mie Bakso Sepi karena Ulah TikToker, Food Vlogger Buktikan Rasanya Enak Foto: YouTube Sobat Kuliner

"Ya, kita sudah sampai di warung yang katanya viral. Ada tiktokers cewek yang kasih nilai 3/10 katanya nggak enak. Kita buktiin rasanya," kata Baim Wong.

Warung bakso di bilangan Rawamangun ini menjual mie kocok bakso. Paduan makanan khas Bandung yakni mie kocok yang disajikan dengan tambahan bakso. Tak banyak yang menjual mie bakso dengan versi seperti ini.

Baim Wong langsung masuk ke warung bakso ini dan memesan beberapa porsi bakso. Sayangnya ia tak bertemu dengan pemilik warung bakso karena sedang pulang kampung.

Suami dari Paula hanya menjumpai pegawai yang baru bekerja di cabang ini 3 hari sehingga ia tak tahu soal warung baksonya viral dan tidak tahu juga bagaimana penjualan di sini. Tapi Baim sempat bertemu pembeli lain yang juga sedang asyik makan mie bakso.

Saat ditanya, pengunjung ini mengatakan rasa mie baksonya lumayan enak. Hanya saja agak kurang garam.

Tak sabar ingin membuktikan rasanya, Baim langsung melahap mie bakso yang sudah siap terhidang. Pria dengan jumlah subscriber youtube mencapai 17,6 juta ini tak setuju dengan wanita pengguna tiktok yang bilang rasa bakso tak enak.

Baim justru menganggap bakso ini enak dan kuahnya gurih. Baim bahkan menyebut tekstur dan rasa bakso ini sesuai dengan seleranya.

"Baksonya enak kok. Ini bakso yang saya suka nih yang begini. Tapi emang bener, reaksi pertama nyess," kata Baim saat menyuapkan bakso. Saking enaknya, ia bahkan terus terusan melahapnya.

Dalam video ini juga Baim menilai kalau rasa bakso memang kurang asin, tetapi bisa disiasati dengan tambahan saus, sambal dan kecap yang disajikan sebagai pelengkap.

Tak hanya baim, tim yang ikut datang bersama Baim pun membuktikan rasa mie bakso ini. Mereka kompak mengatakan rasanya enak.

Video yang diunggah pada 29 Januari 2021 ini langsung mengundang perhatian banyak orang. Dalam dua hari, videonya sudah dilihat lebih dari 1,4 juta kali dan mendapat ribuan komentar.

Baim Wong Cicip Bakso yang Viral dan Sepi Karena Dinilai Jelek Oleh TiktokerBaim Wong Cicip Bakso yang Viral dan Sepi Karena Dinilai Jelek Oleh Tiktoker Foto: youtube BaimPaula

"Yang review bohong, semoga diberi hidayah oleh Allah. Merugikan orang lain padahal rasanya enak, sabar ya pak," kata netizen.

"Nah kan bener.. enak kan? Thank you bro udah ikut datengin, semoga laris lagi baksonya. Terbukti yang review 3/10 di tiktok tuh review Ngasal," sahut youtuber Anak Kuliner yang juga sudah membuktikan rasa bakso di sini.

Sebelum Baim datang, warung bakso ini juga disambangi beberapa youtuber kuliner seperti Anak Kuliner, Sobat Kuliner, Gedein Perut dan Cuzz Makan. Semuanya sepakat mengatakan kalau rasa bakso di warung ini enak.



Simak Video "Sedap! Bakso Bomber Isi Daging Cincang Khas Lampung"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com