'Ikatan Cinta' Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 17:30 WIB
‘Ikatan Cinta’ Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini Foto: Instagram @nyinyir_update_official
Jakarta -

Sinetron Ikatan Cinta banyak disukai orang. Emak-emak, penjual seblak, sampai restoran sampai melakukan hal ini gegara demam Ikatan Cinta.

Tayang di sebuah stasiun televisi swasta, Ikatan Cinta sukses mendulang banyak penonton. Setiap hari mereka rela duduk di depan televisi untuk mengikuti alur cerita kisah cinta Aldebaran dan Andin ini.

Saking sukanya sinetron ini, banyak orang mengalami 'demam' Ikatan Cinta. Mereka melakukan hal-hal tak wajar demi bisa menyaksikan sinetron Ikatan Cinta setiap harinya.

Misalnya saja saat malam tahun baru dimana ibu-ibu yang biasanya masak justru lebih memilih menonton Ikatan Cinta sampai 3,5 jam. Ada juga kisah penjual seblak yang rela menaruh handphone untuk nonton Ikatan Cinta di pojok kompor.

Berikut detikfood merangkum kisah demam Ikatan Cinta yang dialami emak-emak, penjual seblak, sampai pemilik restoran. Simak informasinya berikut:

1. Nobar Ikatan Cinta di acara pernikahan

'Ikatan Cinta' Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini'Ikatan Cinta' Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini Foto: TikTok @sthafifa18

Acara pernikahan biasanya diramaikan penampilan live music, tapi acara yang dihadiri netizen TikTok @sthafifa18 berbeda. Terlihat ada nonton bareng (nobar) Ikatan Cinta.

Pemilik acara bahkan niat memasang layar besar sehingga para tamu bisa puas melihat akting Amanda Manopo dan Arya Saloka. Selain itu, disediakan juga kursi-kursi di depan layar.

Dengan begini, para tamu acara pernikahan bisa nonton Ikatan Cinta sambil menikmati makanan pesta. "Udah ngga paham lagi sama mak-mak indo," komentar seorang netizen.

2. Tidak masak di malam tahun baru karena nobar

'Ikatan Cinta' Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini'Ikatan Cinta' Bikin Emak-emak hingga Penjual Seblak Rela Lakukan Hal Ini Foto: Twitter @Fitaww_

Demam Ikatan Cinta sudah berlangsung cukup lama, termasuk ketika momen pergantian tahun kemarin. Saat itu, netizen Twitter @Fitaww_ menunjukkan momen tahun baru yang berbeda.

Jika biasanya ibu-ibu yang memasak hidangan tahun baru, kini justru anak muda yang 'bakar-bakar'. "Malem tahun baru. Yang muda manggang. Yang tua nobar Ikatan Cinta 3.5 jam. Selepas itu yang tua pada nangisin #Andin," tulisnya.

Selain itu, di tempat lain juga ada momen tahun baru dimana sekelompok ibu-ibu yang bakar jagung sambil nonton Ikatan Cinta di layar besar. Momen ini sukses mencuri perhatian banyak orang.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com