Nunuk Nuraini Meninggal, Rasa Lezat Bumbu Indomie Jadi Amal Jariyah

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 13:00 WIB
Nunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal Dunia Foto: Twitter @lailadimyati
Jakarta -

Nunuk Nuraini peracik bumbu Indomie goreng meninggal dunia, ribuan netizen kirimkan doa. Banyak yang berharap kelezatan rasa mie goreng ini bisa jadi amal jariyah untuk Nunuk Nuraini.

Kabar duka meninggalnya Nunuk Nuraini bukan hanya membuat keluarga dan kerabat bersedih, tapi juga ribuan penggemar mie instan. Di unggahan pertama soal kabar meninggalnya Nunuk, netizen membanjiri kolom komentar dengan doa agar Nunuk beristirahat dengan tenang.

Bisa dilihat dari unggahan akun twitter @lailadimyati, unggahan ini sudah dibagikan ulang hingga lebih dari 30 ribu kali. Laila menjadi orang pertama yang membagikan kabar meninggalnya Nunuk Nuraini.

Nunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal DuniaNunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal Dunia Foto: Twitter @lailadimyati


Ucapan belasungkawa dan bacaan doa Al-Fatihah dikirimkan oleh para netizen. Banyak juga yang mendoakan agar rasa Indomie bisa menjadi amal jariyah bagi Nunuk Nuraini karena telah berhasil membuat banyak orang bahagia saat makan mie instan goreng produksi Indofood ini.

"Ibu husnul khotimahh ya, berkatmu aku bisa menikmati makan di akhir bulan dengan tenang dan bahagia," kata netizen.

"Innalillahi wa innailaihi rojiun semoga menjadi amal jariyah buat beliau karena menemukan rasa indomie yg enak," sahut netizen lain.

"Semoga ibu masuk surga, karena di semua suapan indomie yang kita makan. Kita ngerasa bahagia. Semoga pahala ini di hitung sebagai amal ibu di akhirat. Amiin," pungkas netizen.

Kepergian Nunuk Nuraini yang dikenal sebagai peracik bumbu mie goreng Indomie juga menjadi kabar viral karena ternyata banyak orang yang belum tahu siapa penemu bumbu Indomie.

Selain netizen Indonesia ternyata kabar meninggal Nunuk juga sampai ke telinga Hans Lienesch, pendiri website The Ramen Rater. Hans juga mengunggah ungkapan duka yang ia bagikan lewat twitter @theramenrater.

"Sad to hear of the passing of a giant in the industry - she mixed the amazing flavors of Indomie. RIP #NunukNuraini" cuitnya pada Kamis (28/1).

Kelezatan varian mie goreng Indomie memang tak main-main, rasanya bahkan membuat mie goreng ini dinobatkan sebagai mie instan paling enak di dunia. Pada 2019 lalu, LA Times mengeluarkan rilis 10 mie instan paling enak di dunia.

Salah satu yang masuk sebagai juara adalah Indomie goreng. Mie goreng ini bersanding dengan mie instan asal luar negeri seperti dari Jepang, Malaysia dan Thailand.



Simak Video "Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]
(dvs/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com