5 Fakta Nunuk Nuraini Peracik Bumbu Indomie 'Pahlawan Anak Kos'

Devi Setya - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 10:30 WIB
Nunuk Nuraini Peracik Indomie Meninggal Dunia Foto: Twitter @lailadimyati
Jakarta -

Popularitas Indomie sudah mendunia. Kelezatan bumbu mie instan ini ternyata hasil racikan wanita bernama Nunuk Nuraini yang dijuluki pahlawan anak kos.

Siapa yang sanggup menolak seporsi mie instan goreng? Dari aromanya saja sudah bikin ngiler, apalagi rasanya yang manis gurih dengan tambahan aroma bawang goreng yang khas. Nikmat!

Tapi tahukah kamu, siapa peracik bumbu mie goreng fenomenal ini? Tak banyak yang mengenal sosok Nunuk Nuraini padahal ia adalah wanita peracik bumbu Indomie. Bukan karena 'disembunyikan', tapi sosok Nunuk ini terbilang pemalu dan ogah tampil di media.

Rabu, 27 Januari 2021 menjadi kabar duka bagi banyak orang karena Nunuk Nuraini dikabarkan meninggal dunia pada dini hari pukul 02.55 WIB. Kabar ini membuat banyak orang berduka, tak terkecuali netizen yang menyampaikan bela sungkawa lewat berbagai media sosial.

Selain varian mie goreng, Nunuk juga adalah penemu bumbu Supermie dan Indomie Real Meat. Wanita yang telah bekerja di Indofood lebih dari 20 tahun ini punya bahkan mendapat julukan sebagai 'pahlawan anak kos'.

Berikut fakta mendiang Nunuk Nuraini peracik bumbu Indomie.

1. Lulusan Universitas Padjajaran

Nunuk Nuraini banyak menghabiskan waktu di dapur uji Indofood untuk menemukan varian rasa baru produk mie instan. Wanita berhijab yang selalu tampil sederhana ini bukan orang sembarangan, ia adalah lulusan Universitas Padjajaran Bandung.

Nunuk Nuraini diketahui mengenyam pendidikan di jurusan Teknologi Pangan. Tak heran kalau di tangannya, berhasil tercipta racikan bumbu lezat untuk mie instan yang kini sudah mendunia.

Satu masterpiece dari Nunuk Nuraini adalah bumbu Indomie Goreng. Bumbu ini yang berhasil membuat banyak orang 'terhipnotis' dan sulit menolak. Indomie goreng pertama diluncurkan pada tahun 1982.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Nunuk Nuraini, Peracik Bumbu Indomie Tutup Usia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com