Tak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan Warteg

Riska Fitria - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 11:30 WIB
Tak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan Warteg Foto: Instagram @depok.update
Jakarta -

Tak terima ditagih total bon saat makan di warteg, seorang pengunjung tega menyiram air bekas minuman ke pelayan di sana. Ini kronologinya.

Lewat sebuah video yang diunggah di akun Instagram @depok.update, seorang pemilik warteg menceritakan pengalaman menyebalkan saat melayani salah satu pengunjung. Wartegnya bernama Pertigaan Parung Bingung di Depok.

Saat itu, pengunjung tersebut sudah selesai makan. Lalu si pelayan pun memberi tahu soal tagihan makanan yang dipesan. Namun, si pengunjung justru merasa tak terima ketika ditagih.

Baca Juga : 5 Kejadian Pengunjung Restoran Kabur Tak Mau Bayar Tagihan

warteg warmoTak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan Warteg Ilustrasi Foto: Devi S. Lestari/detikFood

Pengunjung tersulut emosi dan lantas menyiram air bekas minuman ke pelayan tersebut. Melihat itu si pemilik warteg pun tak terima karyawannya diperlakukan seperti itu, hingga akhirnya terjadi adu mulut di antara mereka.

"Salah satu karyawan saya disiram air bekas minum seorang pembeli. Gara-garanya, ini orang gak terima dia abis makan terus karyawan saya ngasih tau harganya yang dia makan," ujar pemilik warteg.

Berdasarkan keterangan sang pemilik, pengunjung tersebut memang selalu tidak mau bayar setiap kali makan di warungnya. Hingga akhirnya saat ia makan lagi, seorang pelayan memberi total tagihan sebelum dia pergi.

"Dia bilang 'lu takut gue gak bayar'. Anak buah saya jawab 'yang udah-udah gak bayar'. Nah, dari situ dia emosi," ungkap pemilik warteg.

Tak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan WartegTak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan Warteg Foto: Instagram @depok.update

Lebih lanjut, pemilik warteg awalnya mencoba melerai, tetapi ketika si penghujung tiba-tiba menyiram air ke karyawannya, terjadilah adu mulut dan membuat suasananya menjadi ricuh.

"Saya gak terima akhirnya sedikit chaos kakak di situ," ujarnya.

Kejadian tersebut terekam kamera CCTV yang terpasang di area warungnya. Videonya pun viral setelah dibagikan oleh akun Instagram @depok.update. Banyak netizen yang ikut emosi.

"Bawa jalur hukum aja gan biar jera," tulis netizen.

"Lah marah dikasih tau harganya, kalau gak mau dikasih tau nggak usah makan di warteg. Makan di rumah aja gratis," tulis netizen lainnya.

Tak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan WartegTak Terima Ditagih Bon Makan, Pria Ini Siram Air Pelayan Warteg Foto: Instagram @depok.update

Kisah serupa juga pernah terjadi di Samarang. Di mana ada seorang wanita yang hobi memesan makanan melalui ojek online (ojol). Namun, ia tidak pernah mau membayar pesanan makanan tersebut.

Hal itu menyebabkan, para driver ojol yang menjadi korban beramai-ramai menggeruduk rumahnya untuk menagih uang. Namun si wanita seolah berlagak tak bersalah, ia juga tetap tidak mau membayar pesanannya.

Hingga akhirnya terjadi keributan yang membuat ketua RT setempat mendatangi rumah si wanita. Videonya pun viral setelah dibagikan oleh akun Twitter @penjahatgunung.

Baca Juga : Berkali-kali Pesan Makanan Tak Mau Bayar, Wanita Ini Dilabrak Para Driver Ojol



Simak Video "Warteg Legendaris Gang Mangga: Satu Sendok Petai Harganya Rp 15 Ribu!"
[Gambas:Video 20detik]
(raf/odi)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com