5 Kejadian Pengunjung Restoran Kabur Tak Mau Bayar Tagihan

Riska Fitria - detikFood Rabu, 19 Agu 2020 15:45 WIB
Pengujung restoran kabur tak mau bayar tagihan pesanan Foto: Getty Images/iStockphoto/SeventyFour
Jakarta -

Kasus penipuan bisa terjadi dimana saja, termasuk di kedai makanan hingga restoran sekalipun. Seperti kisah pengunjung kabur tak mau bayar tagihan ini.

Beberapa restoran ini mengalami kejadian sial, mereka ditinggal kabur oleh pelanggannya tanpa membayar tagihan makanan yang dipesan. Hal tersebut tentu membuat pemilik restoran merugi apalagi, total tagihan mencapai puluhan juta.

Yang paling banyak ada yang mencapai Rp 28 juta. Kronologinya hampir serupa. Sekelompok orang datang ke restoran, memesan menu dalam jumlah yang banyak. Setelah selesai mereka pergi meninggalkan restoran begitu saja.

Kejadian ini bahkan dialami oleh restoran yang ada di berbagai negara, seperti Inggris, Malaysia hingga Spanyol. Untuk membuat efek jera, para pemilik restoran tersebut melaporkan kasus penipuan ini kepada pihak yang berwajib.

Berikut 5 kejadian pengunjung restoran yang kabur karena tak mau bayar tagihan pesanan.

1. Tak Mau Bayar Pesanan Makanan hingga Rp 9.7 Juta

Pengujung restoran kabur tak mau bayar tagihan 9.7 jutaPengujung restoran kabur tak mau bayar tagihan 9.7 juta Foto: Daily Star

Kejadian pengunjung restoran kabur karena tak mau bayar tagihan ini belum lama terjadi. Kejadian petaka ini dialami oleh restoran yang berada di Weymouth, Dorset, Inggris. Restoran tersebut bernama Les Enfants Terribles yang terkenal dengan olahan seafoodnya.

Dilansir dari Daily Star (16/08), kejadian ini berawal dari 12 orang yang terdiri dari pria dan wanita masuk ke dalam restoran. Kemudian mereka memesan menu makanan dalam jumlah yang banyak. Total tagihannya hingga mencapai Rp 9.7 juta.

Saat itu, Eric Tavernier, selaku pemilik restoran sekaligus chef di sana meminta mereka untuk membayar deposit terlebih dahulu. Namun, mereka berlagak aneh. Mereka kemudian memberikan kartu kredit tetapi tidak berfungsi. Setelah menghabiskan makanan, mereka kabur meninggalkan tagihan.

Kejadian itu membuat isi restoran menjadi heboh. Bahkan beberapa pengunjung sempat mengejar mereka. Sayangnya jejak mereka hilang di kerumunan sekitar pelabuhan. Melihat dari rekaman CCTV, Eric yakin bahwa mereka sudah memilih niat jahat, karena mereka tampak menghindari CCTV. Eric juga telah melaporkan kejadian ini ke polisi.

Baca Juga : Pengunjung Restoran Kabur, Tak Mau Bayar Tagihan Rp 9.7 Juta

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Masak Masak: Resep Martabak Burger dari Kulit Lumpia"
[Gambas:Video 20detik]

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com