Bikin Mashed Potato dari Keripik Kentang, Pria Ini Banjir Kritik!

Yenny Mustika Sari - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 17:00 WIB
Cara Bikin Mashed Potato Sederhana yang Lembut Creamy Foto: iStock
Jakarta -

Mashed potato umumnya dimasak menggunakan kentang segar, tapi pria ini malah membuat mashed potato menggunakan keripik kentang. Aksinya kena kritik netizen!

Mashed potato adalah hidangan yang terbuat dari kentang. Kentang direbus lalu dihaluskan dan dimasak dengan campuran susu, mentega, serta keju.

Rasanya gurih dan teksturnya sangat lembut. Biasanya mashed potato jadi pendamping steak atau ayam panggang.

Kalau ingin yang praktis, saat ini sudah banyak beredar mashed potato instan di pasaran. Namun, tentu saja rasanya tak seenak yang dimasak sendiri dengan bahan-bahan segar.

Ada resep mashed potato di TikTok milik seorang pria dengan akun @elis_kitchen yang menggunakan keripik kentang. Namun, resep yang ia bagikan lewat video ini malah banjir kritik tajam netizen.

mashed potato dari keripik kentangmashed potato dari keripik kentang Foto: TikTok @elis_kitchen

Baca Juga: 7 Cara Bikin Mashed Potato Sederhana yang Lembut Creamy

Awalnya, pria ini membagikan resep tersebut sebagai alternatif cara membuat mashed potato yang lebih praktis. Oleh karenanya ia menggunakan keripik kentang.

Beberapa bungkus kecil keripik kentang merek 'Lays' ia rebus dalam air mendidih yang telah dicampurkan gula dan cuka. Keripik kentang itu ia masak sampai lembek.

Setelah itu, keripik kentang yang sudah lembek disaring. Keripik itu kemudian dimasak lagi dengan tambahan keju parut dan bubuk paprika.

Pria bernama Elis ini mengaduknya sampai tercampur rata. Kemudian, ia menyajikan mashed potato tersebut ke dalam mangkuk.

Saat mencicipi mashed potato buatannya itu, Elis mengaku kalau rasanya enak. "Hmm ini enak," ucap Elis pada videonnya.

mashed potato dari keripik kentangmashed potato dari keripik kentang Foto: TikTok @elis_kitchen

Namun, netizen yang telah menonton video milik Elis ini berkata sebaliknya. Mereka mengatakan kalau mashed potato buatan Elis itu terlihat menjijikkan. Video yang sudah ditonton lebih dari 853 ribu kali ini malah banjir kritik dari netizen.

"Ini membuat perut saya terasa sakit," tulis netizen. "Kenapa tidak beli kentang segar saja? Harganya juga tidak mahal," sahut netizen lain.

Baca Juga: Begini Cara Menikmati Keripik Kentang Agar Lebih Enak



Simak Video "Resep Mashed Potato Pizza"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com