Kuliner China di Bekasi

5 Rumah Makan Chinese Food di Bekasi, Ada Fuyunghai dan Kwetiau Enak

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood Kamis, 28 Jan 2021 12:00 WIB
5 Restoran Ini Punya Fuyunghai yang Terkenal Enak Foto: iStock
Jakarta -

Rumah makan Chinese food tersebar di banyak tempat, termasuk di Bekasi. Ada 5 rumah makan yang terkenal dengan olahan fuyunghai, nasi goreng, hingga kwetiau enak.

Bagi banyak orang Indonesia, Chinese food merupakan 'comfort food' andalan saat tengah lapar dan mau makan enak. Cita rasa bumbu Chinese food yang gurih enak sesuai dengan selera banyak orang lokal.

Tak heran ada banyak restoran dan rumah makan Chinese food di sini, termasuk di Bekasi. Masing-masing rumah makan punya menu andalan. Ada yang racikannya halal, namun ada juga yang nonhalal karena menggunakan campuran babi.

Supaya lebih yakin, muslim yang mau bersantap hendaknya bertanya apakah masakan Chinese food di rumah makan itu halal atau tidak. Dikhawatirkan ada penggunaan bumbu-bumbu nonhalal meski tidak memakai campuran babi.

Rumah makan Chinese food ini menawarkan banyak sekali pilihan menu. Umumnya terbagi dalam kategori olahan ayam, seafood, daging sapi, hingga mie dan kwetiaw.

Harganya juga terbilang ramah di kantong sehingga bisa jadi tujuan untuk santap bareng keluarga. Kalau kamu lagi di Bekasi, jangan lewatkan rumah makan Chinese food berikut.

1. Family Chinese Food

5 Rumah Makan Chinese Food di Bekasi, Ada Fuyunghai dan Kwetiau Enak5 Rumah Makan Chinese Food di Bekasi, Ada Fuyunghai dan Kwetiau Enak Foto: Zomato

Family Chinese Food banyak direkomendasikan pencinta makanan oriental di Bekasi. Lokasi rumah makan ini ada di Ruko Sentra Onderdil, Harapan Indah.

Menu yang ditawarkan banyak, terbagi dalam kategori ikan fillet, cumi, udang, nasi goreng, paket nasi ayam, dan tentu saja aneka kwetiau, bihun, dan mie. Semua makanan di sini halal.

Harganya juga terbilang ramah di kantong, misalnya paket nasi ayam dibanderol sekitar Rp 28 ribu. Beberapa menu yang jadi andalan adalah cumi butter, tumis brokoli, hot plate daging sapi, hingga kangkung tauco.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com