Park Min Young Bikin Sendiri Kimchi Cabai yang Jadi Favoritnya

Yenny Mustika Sari - detikFood Rabu, 27 Jan 2021 18:30 WIB
park min young bikin kimchi cabai favoritnya Foto: YouTube Just Parkminyoung
Jakarta -

Kimchi ternyata jadi makanan favorit aktris Park Min Young. Lewat video di YouTube miliknya, Park Min Young mengungkapkan kalau ia menyukai kimchi cabai.

Park Min Young adalah aktris cantik asal Korea Selatan yang menyita perhatian lewat paras cantik serta kemampuan aktingnya. Banyak judul drama yang ia perankan selalu hits.

Ia mendapatkan banyak cinta lewat perannya sebagai Sekretaris Kim di drama berjudul 'What's Wrong with Secretary Kim?'. Lalu, aktingnya di drama 'Her Private Life' dan 'When the Weather is Fine' juta tak kalah memukau.

MILAN, ITALY - FEBRUARY 21: Park Min-Young attends the Tod's fashion show on February 21, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Pietro S. D'Aprano/Getty Images)MILAN, ITALY - FEBRUARY 21: Park Min-Young attends the Tod's fashion show on February 21, 2020 in Milan, Italy. (Photo by Pietro S. D'Aprano/Getty Images) Foto: Getty Images/Pietro S. D'Aprano

Tak hanya bermain drama, Park Min Young juga kerap membagikan aktivitasnya lewat vlog di channel YouTube miliknya bernama Just Parkminyoung. Subscriber yang ia miliki cukup banyak yaitu berjumlah 781 ribu.

Beberapa waktu lalu, Park Min Young mengungkapkan makanan favoritnya lewat konten video yang ia unggah. Ternyata Park Min Young sangat menyukai kimchi.

Baca Juga: Cara Membuat Kimchi Sendiri di Rumah ala YouTuber Jessica Jane

park min young bikin kimchi cabai favoritnyapark min young bikin kimchi cabai favoritnya Foto: YouTube Just Parkminyoung

Bukan kimchi berbahan sawi putih, melainkan kimchi yang terbuat dari cabai hijau. Karena menurutnya, kimchi cabai ini punya rasa yang lebih enak dan teksturnya lebih renyah.

"Kimchi ini akan menghilangkan rasa berminyak dari makanan yang kamu santap. Kamu juga akan menyukainya kalau suka tekstur makanan yang renyah," ujar Park Min Young dalam videonya.

Bicara soal kimchi, hidangan fermentasi ini berasal dari Korea Selatan. Tapi, belakangan ini sedang diperdebatkan karena China juga mengakuinya sebagai makanan khas mereka.

Dalam video yang ia bagikan, Park Min Young uga membagikan cara membuat kimchi cabai favoritnya itu. Ia menyiapkan bahan-bahannya yang terdiri dari cabai hijau sebanyak 7 kg, lobak, daun bawang, dan kucai.

park min young bikin kimchi cabai favoritnyapark min young bikin kimchi cabai favoritnya Foto: YouTube Just Parkminyoung

Untuk bumbunya ada gochugaru (cabai bubuk), cabai kering, jahe, bawang bombai, dan nasi. Semua bahan selain cabai bubuk harus dihaluskan terlebih dahulu menggunakan blender. Jangan lupa tambahan ebi kering dan kecap ikan.

Setelah bumbu halus selesai dibuat, Park Min Young selanjutnya menyiapkan bahan untuk kimchi. Daun bawang dan kucai ia potong sepanjang 3 cm.

Bahan kimchi yang telah dipotong lalu dicampurkan ke bumbu halus beserta irisan lobak. Setelah itu, Park Min Young menambahkan cabai bubuk yang banyak. Ia mengaduk semua bahan ini sampai tercampur rata.

park min young bikin kimchi cabai favoritnyapark min young bikin kimchi cabai favoritnya Foto: YouTube Just Parkminyoung

Jika semuanya sudah tercampur rata, barulah Park Min Young menyiapkan cabai hijau yang bagian bijinya telah dihilangkan. Cabai hijau itu kemudian dilumuri dengan bahan kimchi.

Setelah semuanya jadi, kimchi cabai kesukaannya itu langsung dikemas dalam kotak makan plastik. Kimchi-kimchi itu ternyata tak hanya untuk stok pribadi, tetapi ia bagikan ke rekan terdekatnya.

Baca Juga: Baechu hingga Oi Sobagi, 5 Jenis Kimchi yang Asam Segar



Simak Video "Korea Selatan Dilanda Krisis Kimchi!"
[Gambas:Video 20detik]
(yms/adr)

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com