7 Tempat Jajan Street Food Terbaik di Dunia, Ini Daftarnya!

Andi Annisa Dwi Rahmawati - detikFood
Selasa, 26 Jan 2021 16:00 WIB
7 Tempat Jajan Street Food Terbaik di Dunia, Ini Daftarnya!
Foto: Getty Images/fotoVoyager

6. Ho Chi Minh, Vietnam

Tempat menikmati street food terbaik di dunia selanjutnya ada di Vietnam. Kota Ho Chi Minh menawarkan banyak makanan kaki lima yang sayang dilewatkan.

Sebut saja bún bò hu yaitu sup kaldu sapi, bánh canh cua yaitu sup kepiting pedas, dan bánh mi yang merupakan sandwich populer khas Vietnam.

Untuk membuatnya, bánh mi memakai roti baguette Prancis baru kemudian diberikan isian bahan-bahan lokal. Beberapa yang populer adalah suwiran ayam panggang, sarden kalengan, dan daging bakar.

Lalu untuk pelengkapnya berupa irisan mentimun segar, ketumbar (daun tanaman ketumbar), acar wortel, dan lobak putih. Makin enak dimakan bersama irisan cabai atau sambal pedas.

7. Nuremberg, Jerman

7 Tempat Jajan Street Food Terbaik di Dunia, Ini Daftarnya!7 Tempat Jajan Street Food Terbaik di Dunia, Ini Daftarnya! Foto: Getty Images/fotoVoyager

Street food terbaik di dunia juga bisa dicicipi di Nuremberg, Jerman. Makanannya yang terkenal adalah sosis. Bukan sembarang sosis, pada tahun 2003 sosis khas Nuremberg yang bernama Nürnberger Rostbratwurst terdaftar dalam Indikasi Geografis yang Dilindungi.

Artinya penamaan sosis Nürnberger Rostbratwurst tak bisa sembarangan. Sosis tersebut harus dibuat di kota Nuremberg dengan penggunaan resep asli. Beberapa di antaranya adalah daging babi, usus domba, marjoram, dan herba lainnya.

Sosis seukuran jari ini banyak dijual di penjual kaki lima di seluruh Nuremberg. Varian yang paling populer adalah Drei im Weggla di mana 3 sosis ini dimasukkan ke dalam bread roll.

Baca Juga: Yummy! Enaknya Jajanan Kaki Lima di Kota Mumbai yang Bikin Gagal Diet


(adr/odi)