Kuliner Hidden Gems

5 Warung Nasi Uduk Laris Manis Meski Tempatnya Ngumpet

Riska Fitria - detikFood Senin, 25 Jan 2021 10:00 WIB
Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam Foto: detikcom/Riska Fitria
Jakarta -

Warung-warung nasi uduk ini terkenal sebagai kuliner hidden gems. Meski lokasinya ngumpet, tetapi menawarkan cita rasa yang bikin ketagihan.

Nasi uduk jadi makanan yang cocok dimakan kapan saja, seperti pagi hari, siang hingga malam hari sekalipun. Nasi uduk juga enak disantap dengan aneka lauk seperti ayam goreng, semur jengkol, terong balado dan lainnya.

Nah, kelezatan nasi uduk lengkap tersebut bisa kamu dapatkan dari warung-warung yang lokasinya tersembunyi ini. Ada yang berada di dalam gang sempit, di bengkel motor hingga di dalam pasar.

Meskipun lokasinya tidak strategis tapi warungnya selalu ramai pengunjung. Bahkan nasi uduknya bisa langsung ludes terjual dalam hitungan jam saja.

Berikut 5 warung nasi uduk tersebut:

1. Nasi Uduk Bu Amah

Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 JamNasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam Foto: detikcom/Riska Fitria

Di kawasan Tambora, Jakarta Barat ada kuliner hidden gems. Berupa warung nasi uduk yang lokasinya ada di dalam gang sempit, tepatnya di Jalan Pengukiran II. Warungnya dikenal bernama Nasi Uduk Bu Amah.

Warung nasi uduk tersebut pertama kali didirikan oleh Bu Amah di tahun 1965. Sejak pertama buka hingga saat ini, warungnya selalu menempati gang sempit Pengukiran II.

Nasi uduk yang ditawarkan diracik dengan gaya Betawi. Tak banyak pilihan lauknya, hanya ayam goreng dengan menu pelengkap berupa tahu, tempe dan ati ampela. Ayam gorengnya adalah ayam kampung yang diracik dengan bumbu ketumbar.

Satu porsi nasi uduknya dibanderol dengan harga Rp 10.000. Sementara untu sepotong ayam gorengnya dibanderol dengan harga Rp 25.000. Rahasia enaknya ada pada racikan sambal kacang.

Nasi Uduk Bu Amah
Jalan Pengukiran II No.6H
Pekojan, Tambora, Jakarta Barat
Jam Buka : 16.00 - 18.00 (Minggu tutup)
Telepon : (021) 6914356

Baca Juga : Nasi Uduk Bu Amah: Gurihnya Nasi Uduk Ayam Goreng yang Ludes Terjual 1 Jam

Selanjutnya
Halaman
1 2 3

Redaksi: redaksi[at]detikfood.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com